ISNU Dorong Jokowi-Prabowo Segera Berangkulan: Rekonsiliasi Kunci Persatuan RI

ISNU Dorong Jokowi-Prabowo Segera Berangkulan: Rekonsiliasi Kunci Persatuan RI

Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU), Ali Masykur Musa, mengajak seluruh masyarakat untuk bersatu setelah keluar putusan sidang sengketa Pilpres 2019. Ali berharap tak ada lagi sekat-sekat di masyarakat.

Ali mengimbau semua pihak harus legawa menerima putusan Mahkamah Konstitusi (MK). Menurut Ali, putusan MK bersifat final dan mengikat.

"MK sudah mengeluarkan putusan. Kami berharap masyarakat Indonesia kembali bersatu. Kita rajut kembali ukhuwah wathaniyah kita," kata Ali kepada wartawan, Jumat (28/6/2019).

Dia berharap rekonsiliasi politik segera dilakukan oleh elite paslon 01 dan 02. Bagi Ali, rekonsiliasi merupakan elemen penting bagi terwujudnya persatuan Indonesia.

"Rekonsiliasi merupakan kunci penting bagi kokoh dan tegaknya persatuan Indonesia pasca-putusan MK, karena itu kami mendorong dua paslon segera berangkulan," tambahnya.

"Insya Allah dalam waktu dekat akan terjadi rekonsiliasi. Apalagi antara Pak Jokowi dan Pak Prabowo selama ini bersahabat baik. Keduanya juga seorang negarawan. Mereka tahu saatnya berkompetisi, dan tahu saatnya rekonsiliasi,"sambung dia.

Ali juga meminta para pendukung segera menatap masa depan. Sebab, menurut Ali, tantangan Indonesia ke depan akan semakin kompleks.

"Semua harus move on, bersatu kembali, semua pendukung kedua paslon, baik ormas-ormas dan lainnya. Ingat tantangan bangsa ke depan makin berat dan kompleks," ujar Ali.

Seperti diketahui, MK menolak seluruh permohonan gugatan hasil Pilpres 2019 yang diajukan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Dengan putusan ini, pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin tetap memenangi Pilpres 2019.

"Mengadili, menyatakan, dalam eksepsi menolak eksepsi termohon dan pihak terkait untuk seluruhnya. Dalam pokok permohonan: menolak permohonan Pemohon untuk seluruhnya," ujar Ketua MK Anwar Usman membacakan amar putusan dalam sidang gugatan hasil pilpres di gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Sumber: detik.com

Baca juga:

Apa Komentar anda?

Tidak ada komentar

close
Ardha Kids