Dinilai Berpaham Wahabi, Warga Aceh Bubarkan Kajian Firanda Andirja

Dinilai Berpaham Wahabi, Warga Aceh Bubarkan Kajian Firanda Andirja

Sejumlah warga membubarkan kajian Daurah Islamiyah yang disampaikan Ustaz Firanda Andirja di Masjid Al-Fitrah, Keutapang, Banda Aceh, Kamis malam (13/6). Mereka menolak pengajian ustaz tersebut karena dinilai berpaham wahabi.

Kejadian itu bermula ketika Ustaz Firanda tengah menyampaikan pengajian dengan tema "Tafsir Surat Al-Qalam" di Masjid Al-Fitrah selesai salat Magrib.

Warga yang datang ke masjid menyuarakan penolakan terhadap pengajian yang disampaikan Ustaz Firanda Andirja di Banda Aceh. Mereka kemudian memberhentikan pengajian bersama Ustaz Firanda yang tengah berlangsung di Masjid Al-Fitrah.

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto yang turun langsung ke lokasi itu menyampaikan bahwa pihaknya sejak sore sudah mengingatkan penyelenggara agar tidak mengadakan kegiatan itu. Namun, tidak diindahkan. Penyelenggara sebelumnya juga tidak mengajukan izin pelaksanaan kegiatan ke pihak kepolisian.

Untuk itu, Trisno memastikan akan berkomunikasi dengan penyelenggara untuk sementara tidak diadakan pengajian bersama Ustaz Firanda Andirja tersebut di Banda Aceh karena situasi masyarakat Banda Aceh banyak yang tidak menerimanya. Karena berdasarkan daftar agenda yang didapatkan acehkini, Daurah Islamiyah bersama Ustaz Firanda di Kota Banda Aceh akan berlangsung selama tiga hari sampai Sabtu (15/6)..[]

"Kami akan komunikasi dengan penyelenggara untuk dihentikan sementara, karena situasi. Masalah ini akan segera kami selesaikan," ujar Kapolresta Banda Aceh.

Sumber: Kumparan.com

Baca juga:

Apa Komentar anda?

Tidak ada komentar

close
Ardha Kids