Sri Sultan HB X Imbau Prabowo Bersikap Ksatria Respons Hasil Pilpres

Sri Sultan HB X Imbau Prabowo Bersikap Ksatria Respons Hasil Pilpres

Raja Keraton Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X, menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya pasangan calon nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin, sebagai presiden dan wakil presiden Indonesia untuk periode 2019-2024.

Selain mengucapkan selamat, Sri Sultan juga memberi nasihat ke para pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin. Dia berharap agar kemenangan yang dirayakan dengan penuh rasa tepa selira.

"Jangan seperti layaknya sebuah kemenangan perang," ujar Sri Sultan di Kantor Gubernur DIY, Selasa 21 Mei 2019.

Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta ini juga memberikan nasihat kepada pasangan Prabowo-Sandiaga Uno yang gagal terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden Indonesia. Sultan HB X berpesan agar pasangan Prabowo-Sandiaga Uno mengedepankan sikap kesatria dalam menyikapi hasil akhir rekapitulasi yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Sultan HB X juga mengimbau kepada pasangan nomor urut 02, apabila merasa keberatan dengan hasil yang dikeluarkan KPU bisa menyelesaikannya sesuai dengan mekanisme hukum yang berlaku di Indonesia.

"Bagi pasangan Prabowo-Sandiaga Uno amat diharapkan agar tetap mengedepankan sikap kesatria. Kalau pun masih dirasa ada keberatan hendaknya ditempuh melalui jalur hukum dengan dukungan bukti-bukti yang sah dan meyakinkan," lanjut Sri Sultan. (ren)

Source: viva.co.id

Baca juga:

Apa Komentar anda?

Tidak ada komentar

close
Ardha Kids