Presiden Jokowi Jadi Cover Majalah Elite Arab Saudi

Presiden Jokowi Jadi Cover Majalah Elite Arab Saudi

Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) sedang ramai diperbincangkan di media sosial karena masuk menjadi sampul utama (cover story) di Arrajol, majalah gaya hidup kalangan muda elite di Arab Saudi.

Dengan mengenai jas hitam lengkap dengan dasi merah, majalah dengan sampul Presiden RI ini akan terbit di Arab Saudi pada pekan ini.
Dalam majalah ini, Jokowi akan membahas mengenai terorisme.

"Kami tidak pernah takut terorisme, Kami semua tidak 'keder' menghadapi terorisme, Adalah sebuah kegagalan yang luar biasa jika negara dan bangsa takut terhadap terorisme. Tujuan utama terorisme adalah menebar ketakutan", ujar Jokowi yang dimuat dalam majalah Arrajol.

Tim Media Sosial CNBC Indonesia menelusuri situs majalah ini, benar saja, wajah Jokowi terpampang menjadi cover majalah ini pada edisi terbaru yang akan mereka terbitkan.

Dilansir dari detik.com, Duta Besar RI untuk Arab Saudi, Agus Maftuh, merasa bangga dengan tampilnya Jokowi menjadi cover utama majalah tersebut.


"Kami bangga Presiden RI Joko Widodo tampil menjadi cover utama majalah milenial Ar-Rajul [Sang Tokoh) yang terbit di Arab Saudi Minggu ini," ujar Agus dalam keterangannya, Senin (20/5/2019).

Penelusuran profil media ini terungkap bahwa, Arrajol adalah salah satu media yang dimiliki oleh Saudi Research and Marketing Group (SRMG), perusahaan patungan yang berbasis di Riyadh.

Dalam dokumen bertajuk Saudi Research and Marketing Group, November 2009, terungkap bahwa Arrajol adalah majalah gaya hidup internasional yang menargetkan kaum elite masyarakat Arab. Majalah ini fokus pada barang-barang mewah seperti mobil dan kapal pesiar dan peluang investasi.

Selain Arrajol yang dirilis di London pada Mei 1992, grup ini juga memiliki majalah lain yakni Sayidaty, Al Majalla, Al Jamila dan Urdu Magazine.

Sumber: cnbcindonesia.com

Baca juga:

Apa Komentar anda?

Tidak ada komentar