Mantan Kepala BIN Usul Provokator Demo Diisolasi di Pulau Tak Berpenghuni

Mantan Kepala BIN Usul Provokator Demo Diisolasi di Pulau Tak Berpenghuni

Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) AM Hendropriyono mengapresiasi langkah tegas aparat keamanan menangkapi para provokator menjelang pengumuman hasil pemilu 22 Mei 2019.

Pembiaran para provokator terkait aksi demonstrasi besar-besaran itu dinilai bisa menimbulkan dampak besar terhadap kondisi saat ini.


"Kalau sudah jalan provokatornya, saat itu atau saat kemudian akan diambil oleh aparat walaupun itu cuma teriak di jalan, tapi hukumannya ada," ujar Hendropriyono di Kompleks Perumahan Senayan Residence, Jakarta, Sabtu (18/5/2019).

Menurutnya, para provokator pengerahan massa (demonstrasi) besar-besaran harus diberikan hukuman yang bisa menimbulkan efek jera. Dia mengusulkan, hukuman bagi provokator diisolasi di tempat terpencil di luar pulau Jawa.

"Itu tiga bulan saja orang yang diisolasi seperti contohnya John Kei, sudah ngomong sama tembok dalam waktu tiga bulan," ucapnya.

Dia mengungkakan, banyak pulau terpencil di Indonesia yang bisa dijadikan sebagai tempat isolasi para provokator.

"Bayangkan kita punya 17.502 pulau di Indonesia. 87 persen dari pulau-pulau itu enggak ada penghuninya. Tinggal di pulau itu, satu-satu dikasih biskuit dan air mineral tiap bulan di drop di situ, diawasi pakai drone, rasain dah tuh," ucapnya.

Sumber: inews.id

Baca juga:

Apa Komentar anda?

Tidak ada komentar

close
Ardha Kids