Kekurangan Peserta, Tour Jihad 22 Mei dari Surabaya Batal

Kekurangan Peserta, Tour Jihad 22 Mei dari Surabaya Batal

Massa dari Surabaya yang ingin mengikuti aksi pada 22 Mei mendatang dengan paket Tour Jihad Jakarta batal berangkat lantaran jumlah peserta yang terlalu sedikit. Hal itu diutarakan Koordinator Tour Jihad Jakarta, Roni.

Sebelumnya, Roni berencana mengoordinasi massa dari Surabaya menuju Jakarta yang ingin mengikuti aksi menolak kecurangan pemilu 2019 pada 22 Mei mendatang. Rencananya, massa berangkat melalui jalur darat pada Minggu (19/5).

"Kita batal berangkat. Tour Jihad Jakarta batal. Peserta tidak memenuhi kuota," ucap Roni melalui sambungan telepon seperti dilansir cnnindonesia, Minggu (19/5) dini hari WIB.


Roni mengatakan pembatalan sudah disepakati bersama peserta aksi yang sudah mendaftar. Dalam hal ini, tegasnya, tidak ada pula yang merasa dirugikan.

"Mungkin ada isu-isu yang membuat peserta enggak jadi berangkat," ucap Roni.

Roni diketahui mengoordinasi massa dari Surabaya yang ingin mengikuti aksi di Jakarta. Agenda aksi itu sendiri adalah menolak hasil pemilu dengan tudingan sarat dengan kecurangan.

Dalam rencana perjalanan Tour Jihad yang dikoordinasi Roni itu terdapat beberapa jenis paket.

Pertama, bus besar isi 50 orang. Biayanya dipatok Rp450 ribu. Kedua, paket bus mini isi 30 orang seharga Rp 400 ribu. Paket ketiga yakni mobil Elf. Muat untuk 12 orang. Harga dipatok Rp600 ribu. Paket keempat yaitu mobil Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, atau Suzuki Ertiga. Muat 6 orang dengan biaya Rp600 ribu.

Pemberangkatan direncanakan pada Minggu (19/5) dan pulang ke Surabaya pada Kamis (23/5). Namun, rencana tersebut dibatalkan.

Sumber: cnnindonesia.com

Baca juga:

Apa Komentar anda?

Tidak ada komentar