Dua Pemain Ajax Buka Puasa di Tengah Laga Liga Champions

Dua Pemain Ajax Buka Puasa di Tengah Laga Liga Champions

Ada pemandangan menarik  dalam pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions yang mempertemukan Ajax Amsterdam dan Tottenham Hotspur di Johan Cruijff Arena, Kamis (9/5) dinihari WIB. Pasalnya, pada pertandingan yang berlangsung pada bulan Ramadhan itu ada pemain Ajax yang berbuka puasa di tengah-tengah pertandingan.

Adalah Noussair Mazraoui dan Hakim Ziyech dua pemain Muslim Ajax. Keduanya tampil sebagai starter pada laga tersebut. Selama pertandingan keduanya menjalankan ibadah puasa. Dikutip The Sun, Rabu (8/5) waktu setempat, Mazraoui dan Ziyech berlari ke pinggir lapangan untuk mengambil sebuah asupan berenergi pada menit ke-22. Mereka kemudian memasukkan asupan itu ke mulutnya sambil berjalan santai ke tengah lapangan.

Sebagaimana diketahui, umat Muslim di seluruh dunia diwajibkan untuk menjalankan ibadah puasa selama bulan Ramadhan. Mereka tidak boleh makan, minum, dan melakukan hal-hal lainnya yang dapat membatalkan puasa mulai dari terbit fajar hingga terbenamnya matahari.

Sebelumnya, Mazraoui sudah mengungkapkan bahwa dirinya akan tetap berpuasa pada leg kedua semifinal Liga Champions melawan Tottenham. Meski sedang berpuasa, dia mengaku merasa energik selama bulan Ramadhan.

"Saya sudah terbiasa melakukannya. Memang ada pendapat yang berbeda, tapi ini pilihan saya. Saya juga merasa sangat energik selama bulan Ramadan," katanya pecan lalu, seperti dilansir laman AS yang mengutip dari surat kabar Het Parool.

“Pertandingan dimulai pukul 9 malam, 15 menit kemudian saya memiliki kesempatan untuk meminum sesuatu. Jika saya bermain, saya bisa pergi dengan cepat ke bangku cadangan untuk berbuka," lanjutnya.

Setelah buka puasa, Mazraoui dan Ziyech mendapatkan tenaga tambahan. Terbukti, setelah 10 menit berselang Ziyech berhasil mencetak gol lewat tembakan kaki kiri dari dalam kotak penalti dan menggandakan keunggulan Ajax atas Tottenham menjadi 2-0. Namun sayang, Ajax harus gugur di babak semifinal Liga Champions setelah Tottenham berhasil melesakkan tiga gol di babak kedua. Meski skor berakhir 3-3 -pada leg pertama Ajax menang 1-0 atas Tottenham, namun Ajax harus merelakan tiket ke final Liga Champions untuk Tottenham karena kalah gol tandang. (Red: Muchlishon/NU Online)

Baca juga:

Apa Komentar anda?

Tidak ada komentar