Dewan Ulama Thariqah Indonesia Jelaskan Rambut Nabi yang Dibawa Opick

Dewan Ulama Thariqah Indonesia Jelaskan Rambut Nabi yang Dibawa Opick

Musisi religi Aunur Rofiq Lil Firdaus alias Opick mengaku membawa rambut Nabi Muhammad SAW dari Turki. Opick juga mengaku mendapat sertifikasi dari Dewan Ulama Thariqah Internasional. Bagaimana ceritanya?

Di Indonesia, ada lembaga Dewan Ulama Thariqah Indonesia (DUTI) yang memiliki situs dewanulamathariqah.org. Di situs itu tercantum nomor seluler yang ketika dihubungi diangkat oleh seseorang bernama Zubair Ahmad, yang menyatakan dirinya adalah Sekretaris DUTI.

Zubair menjelaskan DUTI mendapatkan akta pendirian pada 11 Agustus 2016. Setelah DUTI berdiri sekitar 3 tahun, barulah didirikan Dewan Ulama Thariqah Internasional pada April 2019. Dewan Ulama Thariqah Internasional inilah yang disebut Opick memberikan sertifikat rambut Nabi Muhammad yang dibawanya.

Zubair mengaku mengetahui cerita soal rambut itu. Dia mengatakan rambut itu awalnya diterima oleh Rais Mustasyar DUTI, pengasuh pondok pesantren Tasawuf Rabbani yang ada di Solok, Sumatera Barat, yaitu Tuangku Syekh Muhammad Ali Hanafiah Ar Rabbani, dari Syekh Suhaimi bin Sulaiman pada 9 April 2017 di Raudhah Masjid Nabawi.

"Diamanahkan sekitar dua tahun lalu, Rais Mustasyarnya terima langsung di Madinah. Terima dari Syek Suhaimi bin Sulaiman yang dari Dubai, diterimanya di Raudhah, di Masjid Nabawi," kata Zubair saat dihubungi detikcom, Kamis (9/5/2019).

Oleh Syekh Muhammad Ali Hanafiah Ar Rabbani, rambut itu lalu disimpan di ponpesnya.

Opick, kata Zubair, mengetahui informasi ini dan ingin menyimpan rambut itu. Opick mengajukan permintaan ke DUTI Jakarta.

Namun Syekh Ali Hanafiah tak bisa serta-merta menyerahkannya. Penyerahan rambut itu harus melalui Dewan Ulama Internasional. Rais Mustasyar DUTI lalu menyerahkannya ke Dewan Ulama Thariqah Internasional di Istanbul, Turki.

"Diserahkan (ke Dewan Ulama Thariqah Internasional, red) sebelum Ramadhan," ujar Zubair.

Singkat cerita, Opick lalu menerima rambut itu dari Dewan Ulama Thariqah Internasional di Istanbul. Dia lalu menggelar jumpa pers di Terminal 3 Soekarno-Hatta pada 7 Mei 2019.


Kenapa Opick boleh membawa rambut itu?

"Karena beliau juga masih dari silsilahnya masih tersambung ke Rasulullah SAW, jadi dia ke Sunan Ampel. Pokoknya dia masih tersambung sunan-sunan Walisongo itu. Kemudian Walisongo itu kan nasabnya tersambung ke Rasulullah," tutur Zubair.

"Rais Mustasyar DUTI secara spiritual melihat dia (Opick) tepat juga, karena dia ada darah Rasulullah di Opick," sambungnya.

Zubair juga mengaku mendapat cerita dari Opick soal keterkaitannya dengan silsilah Nabi Muhammad. Namun Zubair mengaku lupa detail cerita itu dan meminta ditanyakan langsung ke Opick.

Soal sertifikat dari Pemerintah Turki untuk rambut itu, Zubair mengaku tak tahu. Namun dia mengatakan sejak awal diterima oleh Rais Mutasyar DUTI, rambut itu sudah disertifikasi oleh keluarga Rasulullah.

"Ada sertifikasinya dari keturunan Rasulullah yang berasal dari kesultanan Turki. Cuma untuk surat amanah, kan ada itu surat amanah, mengamanahkan kepada Opick untuk menyimpan satu helai, itu dari Dewan Ulama Thariqah Internasional," ujarnya. Total ada 7 helai rambut Rasulullah yang disimpan Syek Ali Hanafiah. Setelah satu helai diserahkan ke Opick, 6 helai lainnya tetap disimpan oleh Syekh Ali Hanafiah.

Zubair juga mengatakan Dewan Thariqah Ulama Internasional resmi berdiri bulan April 2019 ini. Lembaga itu didirikan di Istanbul Turki.

Opick sebelumnya menggelar jumpa pers di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (7/5/2019). Opick terlihat mendekap sebuah tabung berisi rambut yang dibungkus kain putih.

Tabung itu berisi rambut Nabi Muhammad SAW. Derry Sulaiman yang melihat satu helai rambut nabi itu pun menangis.

Opick mengaku baru kembali dari perjalanan singkatnya ke Turki untuk mengetahui ahli waris rambut Nabi Muhammad SAW. Dia menegaskan bahwa rambut yang dibawanya itu bersertifikasi langsung dari pemerintah Turki dan Dewan Ulama Thariqah Internasional.

"Hanya satu hari di sana untuk memastikan dan mengetahui nasabiyahnya. Kemudian meminta (nasabiyah rambut) ini dari siapa, dari siapa, dari siapa sampai ke Rasulullah SAW," kata Opick saat jumpa pers di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (7/5/2019).

Sumber: detik.com

Baca juga:

Apa Komentar anda?

Tidak ada komentar

close
Ardha Kids