Demi Kelancaran dan Kenyamanan Arus Mudik-Balik 2019, Ansor-Banser Klaten Mendirikan 17 Posko Lebaran

Demi Kelancaran dan Kenyamanan Arus Mudik-Balik 2019, Ansor-Banser Klaten Mendirikan 17 Posko Lebaran

Klaten merupakan sebuah kabupaten yang diapit oleh dua kota besar yaitu Solo dan Jogja. Sehingga membuat Klaten menjadi sebuah wilayah yang sibuk, karena menjadi Jalur Utama Pantai Selatan Pulau Jawa dan berbagai persimpangan menuju berbagai daerah: alternatif ke Semarang, alternatif ke Solo Baru, alternatif ke Gunung Kidul, alternatif Wonogiri, alternatif ke Sukoharjo, yangmana kedua jalur terakhir ini bisa menuju Jawa Timur dan berbagai persimpangan lainnya.

Satlantas Polres Klaten memetakan jalur bagi pemudik menjelang Hari Raya Idul Fitri. Hasilnya, ada sejumlah ruas jalan yang masuk kategori rawan kecelakaan lalulintas, mulai dari sepanjang jalan nasional hingga wilayah pinggiran. Kanit Laka Satlantas Polres Klaten, Ipda Panut Haryono mengatakan pemetaan jalur rawan kecelakaan sudah dilakukan. Berkaca dari pengalaman dan kondisi jalan yang ada, jalan nasional Solo - Yogya masih kategori rawan diawali dari Prambanan hingga Wonosari.

Dalam rangka membantu kelancaran dan kenyamanan Arus Mudik dan Arus Balik Lebaran 2019, Ansor-Banser Klaten mendirikan 17 Posko Lebaran.

"Dalam rangka partisipasi untuk membantu kelancaran, kenyamanan pemudik untuk pulang kampung berlebaran bersama keluarga di tanah kelahirannya. Ansor Banser klaten mendirikan Posko Mudik Lebaran 1440 H. Posko mudik yang didirikan ada lebih kurang 15-17 titik yang tersebar di wilayah Klaten." Gus Marzuki, Ketua GP Ansor Kabupaten Klaten

Posko Lebaran kali ini ada yang mandiri, namun juga ada yang kerjasama dengan berbagai elemen masyarakat yang lain untuk bersinergi melancarkan dan mensukseskan Lebaran 2019.

"Ada yang mandiri dan ada yang bekerjasama dengan pihak lain diantaranya beberapa Muspika maupun organisasi lain bahkan komunitas lintas iman di klaten juga ikut bergabung di beberapa titik posko yang didirikan." Joko Pamungkas, Kepala Satuan Koordinasi Cabang (Kasatkorcab) Banser NU Klaten

Bagi yang kebetulan ada masalah dengan kendaraannya, sedikit kelelahan, atau sekedar silaturahim, bisa mampir. Berikut ini Posko-posko Lebaran 2019 dari Ansor-Banser Klaten:

Posko Induk Masjid Agung Al Aqsha, Klaten
Posko Tegalmas, Jogonalan, Klaten
Posko SGM Kemudo Prambanan, Klaten
Posko Masjid Jami’ Wedi, Klaten
Posko Masjid Golo Bayat, Klaten
Posko Desa Bawak, Cawas, Klaten
Posko Pertigaan Jagalan, Cawas, Klaten
Posko Kantor PCNU Klaten, Jalan Jogja - Solo, Jombor Ceper Klaten
Posko Perempatan Tulung, Klaten
Posko Pertigaan Umbul Susuhan, Jatinom, Klaten
Posko Masjid Beku - Kantor MWC NU Karanganom, Jalan Penggung - Jatinom, Klaten
Posko Perempatan Ngupit, Ngawen, Klaten
Posko Mayungan, Ngawen, Klaten
Posko Depan Kantor Kecamatan Pedan, Klaten
Posko Kantor MWC NU Juwiring, Klaten
Posko Popongan, Wonosari, Klaten
Posko Perempatan SMK Petra Karangdowo, Klaten

Sumber: NU Klaten

Baca juga:

Apa Komentar anda?

Tidak ada komentar