Aplikasi 'My Kyai' Bantu Mudahkan Cari Dai NU

Aplikasi 'My Kyai' Bantu Mudahkan Cari Dai NU

Beragam aplikasi ponsel pintar banyak bermunculan guna memudahkan masyarakat memenuhi berbagai kebutuhan, tak terkecuali dalam hal ibadah keagamaan.

Tak ingin hanya sebagai penonton dan pengguna saja, generasi muda Nahdliyin kini membuat startup untuk memudahkan masyarakat mengundang kiai, gus, nyai, atau bing dari kalangan Nahdliyin.

"Misi utama kami adalah menyebarkan dakwah yang damai dan tidak provokatif di masyarakat, mengingat di luar sana banyak dai yang diundang malah justru memprovokasi, sudah saatnya para kyai dan dai muda NU mengisi acara tausiah di berbagai lini masyarakat dengan dakwah yang damai, santun dan menyejukkan," ujar Aris Sofyan, Koordinator My Kyai, kepada NU Online, pada Sabtu (11/5).

Beragam layanan, katanya, akan diberikan My Kyai, seperti pengajian, pembukaan acara dan tasyakuran baik pribadi maupun kantor, juga dapat diundang untuk acara yasiin dan tahlil.

Adapun target My Kyai dalam dua bulan ke depan adalah menjaring sepuluh ribu kiai dan dai dari berbagai daerah serta membentuk admin di tiap daerah. Pendaftaran dapat dibuka di link Bit.ly/DaftarMyKyai atau di www.pbnu.net/ld-mykyai.

My Kyai bukan merupakan aplikasi yang berdiri sendiri, melainkan masuk menu di aplikasi MyTeam yang telah tersedia di Play Store. Hal ini dimaksudkan agar My Kyai dapat langsung masuk dan menyatu dalam aktivitas masyarakat di aplikasi MyTeam.

Aplikasi tersebut rencananya, kata Aris, akan mulai diluncurkan pada bulan depan. "Bulan depan baru launching layanan yang sudah bisa diundang masyarakat," pungkasnya. (Syakir NF/Abdullah Alawi/NU Online)

Baca juga:

Apa Komentar anda?

Tidak ada komentar