Umrah, Presiden RI dan Keluarga Diizinkan Masuk Kabah

Umrah, Presiden RI dan Keluarga Diizinkan Masuk Kabah

Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana melaksanakan ibadah umroh pada Minggu 14 April 2019. Ibadah tersebut dilaksanakan usai pertemuan dengan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz Al Saud, dan Putra Mahkota, Pangeran Muhammad bin Salman bin Abdul Aziz.

Jokowi melaksanakan umroh dengan pengawalan ketat dari militer Saudi dan laskar keamanan Masjidil Haram. Jokowi tampak tenang berjalan menuju Kabah, ditemani Iriana serta sejumlah pejabat lain, baik dari Indonesia maupun Saudi.

Sekretaris Kabinet, Pramono Anung, mengunggah video saat Jokowi masuk ke Masjidil Haram dan dalam pengawalan ketat.

"Selamat menunaikan Ibadah Umroh Bapak Presiden @jokowi dan keluarga, semoga lancar dan Mabrur #doakuuntukmu #beribadah," tulis Pramono di akun Instagram, @pramonoanung, diakses pada Senin 15 April 2019.

Kesempatan Langka, Masuk Kabah
Tak hanya umroh, Jokowi dan keluarga mendapat hak istimewa dari Kerajaan Arab Saudi. Mereka diberikan kesempatan untuk masuk dan melihat bagian dalam Kabah.

Momen ini sempat diabadikan lewat video yang kemudian tersebar di media sosial. Salah satu akun yang mengunggah kembali video tersebut adalah milik sutradara, Hanung Bramantyo.

"Selamat menjalankan ibadah Umroh pak @jokowi," tulis Hanung di akunnya, @hanungbramantyo.

Source: dream

Baca juga:

Apa Komentar anda?

Tidak ada komentar