Tanda Pemalas Berharap Hidup Mudah Tanpa Bekerja

Tanda Pemalas Berharap Hidup Mudah Tanpa Bekerja

Menempuh hidup di dunia ini tak semudah mengedipkan kelopak mata, tentu ada banyak tantangan dan rintangan yang seringkali mengiringi perjalanan manusia di dunia ini.

Untuk itu, manusia dituntut tidak bermalas-malasan dalam menjalani hidup. Hidup dan tuntutan bekerja merupakan satu kesatuan yang tak bisa dipisahkan. Manusia hidup harus bekerja, dan tentu dengan pekerjaan yang baik.

Manusia yang menginginkan hidup mudah tanpa mau bekerja adalah manusia yang berjiwa pemalas.

"Hidup ini memang sulit, hanya orang yang berjiwa pemalaslah yang mengharapkan hidup mudah tanpa bekerja," ujar Gus Ali dikutip NU Jombang Online lewat Twitternya, Sabtu (30/3/2019).

Pengasuh Pondok Pesantren Bumi Sholawat Sidoarjo, Jawa Timur itu dalam waktu yang sama kemudian menulis lagi di akun Twitternya (Agoes Ali Masyhuri). Tulisan ini tak jauh beda dengan tulisan sebelumnya.

Ia mengatakan, manusia yang berharap upah hendaknya ia bekerja. Begitu juga saat ia menginginkan pahala, maka tak ada pilihan kecuali beribadah kepada Allah SWT.

"Tidak ada upah tanpa kerja, dan tidak ada pahala tanpa ibadah" tulis kiai yang kerap disapa Gus Ali ini. (M. Choirurrojikin/Syamsul Arifin)

Sumber: Jombang.nu.or.id

Baca juga:

Apa Komentar anda?

Tidak ada komentar