Sebelum Kampanye di GBK, Jokowi Diberi Sorban Mbah Moen dan Tasbih Habib Luthfi

Sebelum Kampanye di GBK, Jokowi Diberi Sorban Mbah Moen dan Tasbih Habib Luthfi

Senayan, Jakarta, calon presiden Jokowi menyempatkan hadir di Tennis Indoor Senayan, untuk melaksanakan zikir bersama sejumlah kiai dan santri.

Jokowi akan berangkat ke Tennis Indoor Senayan selepas dari Hotel Fairmont Jakarta. Jokowi dan Ma'ruf juga akan melakukan salat ashar di Tennis Indoor Senayan.

Di Hotel Fairmont Jakarta, Jokowi sempat bertemu dan bercakap-cakap dengan Ketua Majelis Syariah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kiai Maimun Zubair atau Mbah Moen dan pemimpin Forum Ulama Sufi Sedunia Habib Muhammad Luthfi bin Aly bin Yahya.

Berdasarkan pantuan, saat Jokowi bercakap-cakap dengan Mbah Moen, dia diberikan sebuah sorban berwarna hijau, yang langsung dikalungan ke leher mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Tak lama kemudian, Jokowi sempat berdiri, yang langsung dihampiri oleh Habib Lutfi. Habib Lutfi memberikannya kalung tasbih biru, dengan liontin batu berwarna sama.

Zikir Bersama
Sebelumnya, Jokowi akan berangkat ke Tennis Indoor Senayan dari Hotel Fairmont Jakarta. Jokowi dan Ma'ruf juga akan melakukan salat ashar di sana.

"Iya Salat Ashar bersama Kiai Ma'ruf, bersama banyak kiai kemudian santri-santri (di Tennis Indoor) terus baru menuju ke GBK," ujar Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, di Hotel Fairmont Jakarta Pusat, Sabtu (13/4).

Cak Imin mengaku senang melihat massa pendukung Jokowi-Ma'ruf yang memadati kawasan GBK. Dia semakin yakin Jokowi-Ma'ruf akan memenangi kontestasi Pilpres 2019.

"Saya kira bersyukur, ini melambangkan semangat yang luar biasa dan insyaallah menang," kata dia.

Kampanye akbar sudah dimulai pukul 14.00 WIB. Jokowi dan Ma'ruf dijadwalkan hadir sekitar pukul 16.00 WIB. Jokowi juga akan berpidato selama 15 menit. Selain dari parpol, sejumlah artis juga bakal meramaikan kampanye puncak Pilpres 2019.

Sumber: liputan6.com

Baca juga:

Apa Komentar anda?

Tidak ada komentar