Ribuan Pengamal Thariqah Banjiri Pembukaan World Sufi Forum di Pekalongan

Ribuan Pengamal Thariqah Banjiri Pembukaan World Sufi Forum di Pekalongan

Ribuan pengamal tarekat banjiri Kajen Kantor Bupati Pekalongan untuk menghadiri acara pembukaan World Sufi Forum yang dihadiri oleh para pakar pengamal dan pakar tasawuf dunia pada Senin pagi (8/4).

Para peserta yang datang dari berbagai daerah di Indonesia tergabung dalam pengurus JATMAN Idarah Aliyah, perwakilan Idarah Wustha dan Idarah Syu’biyah termasuk tokoh masyarakat dan tokoh agama yang ingin ikut memeriahkan pagelaran Pertemuan Ulama terbesar sedunia tersebut.

Salah seorang undangan KH. Thobary Syadzili dari Pengurus Idarah Aliyah Lajnah Tashih Kutub Thariqiyah JATMAN berharap Forum ini membuat masyarakat semakin mencintai ulama. Ia menilai para ulama sufi adalah ulama yag sebenarnya.

“Forum ini adalah forum ulama yang sebenarnya karena selain dihadiri pakar tasawuf dunia dan dihadiri ulama pengamal tarekat. Para ulama ini mengamalkan tasawuf yang merupakan bagian dari ajaran Islam Ahlussunnah Waljamaah,” ucap cicit Syaikh Nawawi Al Bantani tersebut.

Ia juga menambahkan dengan adanya forum ini akan menyejukkan bangsa Indonesia yang tengah menghadapi pileg dan pilpres. (eep)

Baca juga:

Apa Komentar anda?

Tidak ada komentar