Presiden RI Buka Konferensi Ulama Sufi di Pekalongan Besok

Presiden RI Buka Konferensi Ulama Sufi di Pekalongan Besok

Presiden RI H Joko Widodo diagendakan menghadiri dan membuka Konferensi Ulama Sufi dunia yang berlangsung di Pekalongan, Senin (8/4).

Kepastian kehadiran presiden disampaikan Sekretaris Umum Panitia Konferensi, Masyhudi kepada NU Online, Ahad (7/4) di Pekalongan.

"Betul, Presiden RI akan hadir dan membuka Konferensi Ulama Sufi dunia di Pendopo Rumah Dinas Bupati di Kajen Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah, pada Senin (8/4) besok," ujarnya.

Dikatakan, sesuai jadwal semestinya pembukaan dilakukan pada siang hari jam 14.00 oleh Kemenhan Ryamizard Ryacudu. Akakn tetapi, karena RI-1 ada waktu pagi hari, maka jadwal pembukaan dimajukan.

Hal yang sama juga disampaikan Rais 'Aam Idarah Aliyah Jamiyyah Ahlit Thariqah Al-Mu'tabarah An--Nahdliyah (JATMAN) Habib Luthfi bin Yahya pada acara Kliwonan pada Jumat (5/4) di Kanzus Sholawat Kota Pekalaongan.

"Insyaallah Presiden Joko Widodo hadir di pertemuan ulama sufi," jelasnya.

Rais 'Aam JATMAN berharap bahwa acara pertemuan ulama sufi dunia yang berlangsung pada tanggal 8-10 April 2019 di Pekalongan dan akan dibuka langsung Presiden RI H Joko Widodo dapat berjalan lancar dan tidak ada halangan.

Masyhudi menjelaskan lebih lanjut, meski jadwal pembukaan dimajukan pada pagi hari, akan tetapi agenda-agenda lain seperti kirab merah putih, sidang-sidang dan ceramah tetap sesuai jadwal yang telah disusun, termasuk lokasinya tidak berubah. (Muiz/NU Online)

Baca juga:

Apa Komentar anda?

Tidak ada komentar