Prabowo Tinggalkan GBK Saat Video Habib Rizieq di Makkah Diputar

Prabowo Tinggalkan GBK Saat Video Habib Rizieq di Makkah Diputar

Pentolan Front Pembela Islam Rizieq Shihab menyampaikan arahannya kepada seluruh relawan serta politisi dan petinggi partai yang hadir dalam kampanye akbar calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (7/4).

Dari Tanah Suci Rizieq menyampaikan arahannya melalui tayangan video yang diputar di layar besar di tribun penonton SUGBK. Rizieq mengimbau para relawan agar memutihkan KPU dan mencoblos Prabowo-Sandi lantaran keduanya merupakan capres pilihan ijtima ulama.

Namun belum selesai Rizieq menyampaikan arahannya, Prabowo yang berulang kali dielu-elukan dalam video itu justru meninggalkan area GBK. Prabowo bahkan sudah meninggalkan panggung beberapa menit setelah Rizieq memulai orasinya tentang sepuluh alasan memilih capres-cawapres nomor urut 02.

Dalam acara tersebut, pemutaran video Rizieq memang disimpan paling akhir setelah Prabowo selesai berpidato selama hampir satu jam. Sebelum mempersilakan Rizieq menyampaikan arahan, Prabowo berjanji dirinya akan menjemput Rizieq pulang jika terpilih jadi presiden.

Rizieq sendiri sudah dua tahun berada di Arab Saudi. Ia 'lari' ke sana sementara di Indonesia dijerat dugaan pornografi karena obrolan di salah satu fitur pesan.

"Mari kita dengarkan arahan dari Habib Rizieq yang dikirim langsung dari Mekkah," kata Prabowo meminta pendukungnya mendengarkan arahan dari Rizieq.

Namun justru dirinyalah yang paling pertama meninggalkan arena, beberapa menit setelah Rizieq memulai arahannya. Langkah Prabowo yang meninggalkan area panggung utama itu pun langsung diikuti oleh tamu VVIP lainnya yang terdiri dari ketua umum partai koalisi, petinggi Badan Pemenangan Nasional, hingga tamu undangan termasuk pemuka agama.

Selain itu, tak sedikit juga relawan yang justru asyik berswafoto atau ikut keluar meninggalkan arena.

Arahan Rizieq memang sekaligus menjadi penutup kampanye akbar yang diklaim dihadiri 1 juta orang, sejak dini hari tadi, di sekitar area GBK dan Senayan. Orasi Prabowo sendiri banyak diselingi canda, mulai berjoget sampai menyapa kamera dan wartawan asing.

Sumber: Cnnindonesia.com

Baca juga:

Apa Komentar anda?

Tidak ada komentar