Peringati Harlah NU, NU Backpacker Batang Kibarkan Bendera NU di Puncak Gunung Prau

Peringati Harlah NU, NU Backpacker Batang Kibarkan Bendera NU di Puncak Gunung Prau

Ratusan pemuda dan pemudi dari komunitas NU Backpacker Kabupaten Batang Jawa Tengah mengibarkan 96 bendera bertuliskan lambang Nahdlatul Ulama (NU) di Puncak Gunung Prau Wonosobo, Ahad (7/4).

Koordinator NU Backpacker Kabupaten Batang M Rosyid Arifuddin mengataakan, kegiatan ke Gunung Prau Wonosobo itu dilakukan dalam rangka memperingati harlah NU. "Kegiatan pengibaran 96 bendera NU ini termasuk bentuk cinta dan salah satu ikhtiar kami remaja-remaja NU, dalam mentasarufkan diri mengabdi kepada NU," ujarnya.

Rosyid juga bersyukur karena acara tersebut berlangsung sangat meriah dan lancar. "Alhamdulillah, kami juga memperoleh respons yang sangat baik dari para pendaki lain yang ada di puncak gunung prau" kata Rosyid.

Kegiatan yang juga bertujuan menumbuhkan nilai-nilai Ahlussunah wal Jamaah (Aswaja) khususnya dalam relasi dengan alam ini, juga diisi dengan orasi kebangsaan serta orasi ke NU-an.

Koordinator Pusat NU Backpacker Naufa, dalam orasinya mengatakan, banyak orang yang setuju bahwa Negara Indonesia ini adalah surganya dunia.

"Karena surganya dunia ini, banyak yang tertarik dengan Indonesia. Ratusan tahun bangsa kita ini dijajah, maka dengan kemerdekaan yang sudah diraih oleh para pahlawan-pahlawan, kita harus  menjaganya," Naufa menegaskan.

Mengenai alasan memperingati harlah NU dengan mengibarkan bendera NU di Puncak Gunung Prau, kepada NU Online Selasa (9/4) Rosyid mengatakan, tujuannya adalah memperingati harlah NU dengan cara yang berbeda.

"Karena temen-teman ini adalah pecinta alam, maka kita mengekpresikan peringatan harlah dengan mengibarkan bendera NU di alam bebas," kata Rosyid. (Iwan/Muiz/NU Online)

Baca juga:

Apa Komentar anda?

Tidak ada komentar