Panas! Prof. Yusril Vs Habib Rizieq

Panas! Prof. Yusril Vs Habib Rizieq

Muslimoderat.net -- Prof. Yusril (PY) bilang keislaman Prabowo dan komitmennya bela lslam itu lemah dan diragukan. Hal ini, kata PY, juga diamini oleh Habib Rizieq (HR). Karena ramai, HR menyangkal, dan mengatakan PY itu pembohong dan menantang agar PY membeberkan bukti.

PY pun menscreenshot hasil WAnya dengan HR. Banyak hal terungkap, tidak hanya soal komitmen keislaman Prabowo yang lemah tapi juga lingkaran Prabowo yang banyak terjangkit lslamophobia. Tidak hanya itu, disinggung juga politik integritas SBY yg melawan politik lslam sekaligus penyebab kandasnya Cawapres hasil ijtima’. Jadi siapa yang berbohong? tidak tahu, dan bagi saya tak penting.

Perselisihan keduanya ditengarai muncul lagi ketika Prof. Yusril bersedia menjadi pengacara Firza Husein beberapa hari terakhir ini. Saya tidak lanjutkan, karena bagi saya ini juga tidak penting.

Tapi ada dua hal penting yang bisa ditarik dari perselisihan ini, bagaimana dua tokoh Muslim yang dulu bersahabat bisa berbeda tajam.

a. Pertama, dua tokoh agama yang disatukan oleh kepentingan politik, maka hubungan itu tidak akan awet. Ia akan saling serang jika sudah berbeda. Habib Rizieq bilang Prof. Yusril pembohong, sebaliknya Prof. Yusril bilang Habib Rizieq Raja Bohong.

b. Kedua, ini paling penting, bahwa politik itu bukan hanya yang kita baca di media bahkan di media mainstream sekalipun apalagi di medsos yang penuh hoaks. Kita tidak bisa mengetahui apa kesepakatan di belakang meja. Jadi elit politik dan elit agama yang berkecimpung di politik itu ya sama, sama-sama fleksibel dan yang tegang itu selalu golongan bawah.

Entahlah mengapa yang suka tegang dan susah diatur itu selalu yang di bawah.


Sumber: FB Mahbub Hefdzil Akbar

Baca juga:

Apa Komentar anda?

Tidak ada komentar

close
Ardha Kids