Ke TPS Bareng Gus Yasin, Mbah Moen Acungkan Telunjuk Bertinta

Ke TPS Bareng Gus Yasin, Mbah Moen Acungkan Telunjuk Bertinta

KH Maimoen Zubair atau yang akrab disapa Mbah Moen, mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) 05 Desa Karangmangu Kecamatan Sarang, Rembang, Rabu (17/4/19) pukul 11.30 WIB.

Mbah Moen datang bersama dengan sang istri, dan salah satu putranya yang juga menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen, beserta istri. Mbah Moen datang dengan mengendarai kendaraan mobil golf.

Layaknya penyalur hak pilih pada umumnya, Mbah Moen mengikuti alur secara seksama. Bahkan Mbah Moen bersama dengan rombongan keluarganya itu pun ikut mengantre bersama warga lainnya.

Saat berada di bilik suara, tercatat Mbah Moen membutuhkan waktu sekitar 10 menit. Pencoblosan di 5 surat suara pada Pemilu 2019 ini, dilakukan Mbah Moen sendiri tanpa dibantu oleh siapapun.

Usai mencoblos pun, Mbah Moen bersama istri dan putranya menunjukkan jari telunjuk mereka yang telah dicelup tinta.

"Nyoblos itu wajib, artinya wajib dalam hukum memilih pimpinan. Jadi kalau gak nyoblos ya ada sedikit dosa. Sebab itu golput, golput artinya tidak memilih pimpinan. Memilih pimpinan itu hukumnya wajib," kata Mbah Moen kepada wartawan usai mencoblos.

Sementara Taj Yasin Maimoen, menyebut tingkat partisipasi masyarakat di TPS 05 Desa Karangmangu Kecamatan Sarang, Rembang, yang merupakan tempat dia mencoblos, terbilang tinggi.

"Jam 11.30 saya tadi terakhir saya tanya ke KPPS sudah ada 190 pemilih yang sudah menyalurkan hak pilih. Sedangkan DPT di sini ada 220 pemilih. Ini artinya sudah mendekati 90 persen kan. Targetnya ya s-Kabupaten Rembang bisa segitu semua, termasuk Jawa Tengah," terang Taj Yasin.

Sumber: detik.com 

Baca juga:

Apa Komentar anda?

Tidak ada komentar