Jokowi Minta ke Raja Salman Tambahan Kuota Haji Jadi 250.000 Jemaah

Jokowi Minta ke Raja Salman Tambahan Kuota Haji Jadi 250.000 Jemaah

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan Indonesia diberi tambahan kuota haji sebesar 10.000 jemaah oleh Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz. Dengan demikian, kuota haji untuk Indonesia mencapai 231.000 jemaah.

"Setelah bertemu Sri Baginda Raja Salman langsung disampaikan oleh beliau bahwa ini sebenarnya permintaan sudah lama, sudah dijawab beliau secara resmi kita diberi kuota haji oleh beliau, alhamdulillah 10 ribu, jadi dari 221 ribu menjadi 231 ribu calon-calon jemaah haji sehingga bisa maju," ujar Jokowi setelah meresmikan Halal Park di GBK Senayan, Jakarta, Selasa (16/4/2019).

Nah, rupanya Jokowi juga meminta tambahan kembali mengenai kuota haji untuk Indonesia. Jokowi meminta tambahan sebanyak 29.000 jemaah.

"Itu pun saya sudah menyampaikan kepada Raja Salman agar diberikan tambahan lagi, saya masih minta lagi, tapi belum dijawab langsung, sudah iya tapi belum dijawab langsung," kata Jokowi.

"Permintaan kita kemarin 250 ribu karena saya sampaikan calon-calon jemaah haji di Indonesia harus nunggu 35-40 tahun, berarti lahir harus sudah daftar," ujarnya.

Saat ini, pemerintah langsung menindaklanjuti keputusan penambahan 10.000 jemaah haji.

"Sudah saya sampaikan secara langsung saat itu, bisa beliau tiba-tiba ditambah, sudah yang 10 ribu," jelas Jokowi.

Sumber: detik.com

Baca juga:

Apa Komentar anda?

Tidak ada komentar