Gus Mus Terima Penghargaan Sebagai Kiai Merah Putih

Gus Mus Terima Penghargaan Sebagai Kiai Merah Putih

Muslimoderat.net -- Mustasyar PBNU KH Ahmad Mustofa Bisri (Gus Mus) mendapat penghargaan sebagai Kiai Merah Putih dari Rakyat Merdeka, the political news leader dan Warta Ekonomi dalam Anugerah Indonesia Maju 2018-2019.

Penghargaan yang dihelat di Ballroom Pullman Hotel, Jakarta, Senin (8/4) ini merupakan bentuk apresiasi kepada para tokoh-tokoh di Indonesia yang telah memberikan kontribusi nyata untuk Indonesia.

Penghargaan kepada Pengasuh Pondok Raudhatut Thalibin Leteh, Rembang, Jawa Tengah ini diterima oleh putri Gus Mus, Ienas Tsuroiya.

Direktur Utama dan Founder Rakyat Merdeka, Margiono, menjelaskan bahwa filosofi dari anugerah ini sangat dalam di tengah kondisi Indonesia yang berada pada posisi di persimpangan untuk maju.

Menurutnya, ada sekelompok masyarakat yang hanya memiliki kepentingan pribadi dan kelompoknya, tanpa mengindahkan kepentingan Indonesia yang lebih besar. Di sisi lain, ada yang ingin membuat Indonesia lebih maju dan menjadi salah satu negara besar di dunia.

"Tokoh-tokoh yang memeroleh penghargaan ini memiliki komitmen, semangat, dan langkah-langkah konkrit untuk Indonesia Maju. Tokoh-tokoh itu tidak menginginkan Indonesia zig-zag berspekulasi, mandek, apalagi mundur," tandas Margiono dikutip dari situs wartaekonomi.

Anugerah ini terbagi dalam lima kelompok penerima yakni Korporasi Merah Putih, BUMN Merah Putih, Menteri dan Pejabat Negara Merah Putih, Tokoh Merah Putih dan Anugerah Khusus.

Selain Gus Mus, tokoh lain yang mendapatkan penghargaan di antaranya Najwa Shihab sebagai Presenter Merah Putih, H. Ahmad Syafii Ma’arif sebagai Tokoh Penyejuk Nusantara, dan Ridwan Kamil sebagai Millennial Governor of The Year. (Red: Muhammad Faizin/NU Online)

Baca juga:

Apa Komentar anda?

Tidak ada komentar