Diundang Jatman, 83 Ulama dari Luar Negeri Hadiri 'Multaqo Sufi' di Pekalongan

Diundang Jatman, 83 Ulama dari Luar Negeri Hadiri 'Multaqo Sufi' di Pekalongan

Sejumlah ulama luar negeri dari 40 negara bakal menghadiri hajatan Jamiyyah Ahlit Thariqah Al-Mu'tabarah An-Nahdliyyah (JATMAN) di Konferensi Ulama Sufi Internasional atau Al-Muntada as-Sufy al-Alamy di Pekalongan, Jawa Tengah 8-10 April 2019. 

Selain ulama luar negeri, ratusan ulama dalam negeri juga diundang untuk mengikuti kegiatan yang dihelat di 4 tempat, yakni Hotel Santika dan Horison di Kota Pekalongan serta Pendopo dan Gedung Pertemuan Umum (GPU) Kajen Kabupaten Pekalongan.

Sekretaris Umum Panitia Pusat, Mashudi menyampaikan, sampai Kamis (4/4) kemarin, sebanyak 83 ulama dari 40 negara sudah mengkonfirmasi bisa menghadiri acara konferensi yang dihelat di Kota dan Kabupaten Pekalongan tersebut.

“Ada 83 ulama luar negeri dan ratusan ulama dalam negeri yang siap hadir di Pekalongan untuk mengikuti Konferensi Ulama Sufi Internasional tahun 2019,” ungkapnya.

Para ulama dari luar negeri itu, rencananya akan menginap di Hotel Horison dan Hotel Santika Pekalongan. Sedangkan pemondokan untuk para ulama dari dalam negeri akan berada di rumah-rumah warga di Kota dan Kabupaten Pekalongan.

Mashudi menjelaskan, rencananya konferensi akan dibuka secara resmi oleh Menteri Pertahanan RI Jenderal Purn Ryamizard Ryacudu. Pembukaan akan berlangsung di Pendopo Kabupaten Pekalongan di Kajen, Kabupaten Pekalongan pada Senin (8/4).

Rangkaian kegiatan konferensi akan terbagi dalam empat sidang komisi, terdiri dari Komisi A (Ulama Luar Negeri), Komisi B (Tasawuf), Komisi C (Ekonomi), dan Komisi D (Fiqih). Sidang-sidang komisi ini akan berlangsung mulai 8-9 April dan dilaksanakan di empat titik: dua titik di Kajen Kabupaten Pekalongan dan dua lagi di di Kota Pekalongan.

Perinciannya, sidang Komisi C akan digelar di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Kajen, sidang Komisi D di Pendopo Kabupaten Pekalongan, sementara sidang Komisi A bertempat di Hotel Santika, sedangkan sidang Komisi B di Hotel Horison, Kota Pekalongan.

“Dijadwalkan, kegiatan konferensi akan ditutup oleh Menteri Agama RI pada Rabu 10 April 2019 di Pendopo Kabupaten Kabupaten Pekalongan,” paparnya. (Muiz/NU Online)

Baca juga:

Apa Komentar anda?

Tidak ada komentar

close
Ardha Kids