Di Kampanye Akbar Prabowo, Rhoma Sebut RUU PKS Akan Legalkan Z1na

Di Kampanye Akbar Prabowo, Rhoma Sebut RUU PKS Akan Legalkan Z1na

Rhoma Irama menilai RUU Perlindungan Kekerasan S3ksual (PKS) yang saat ini masih digodok DPR RI nantinya akan digunakan untuk melegalkan perz1nahan. Ia juga menyebut, RUU itu juga akan melegalkan pernikahan sesama jenis.

"Sekarang ini di DPR ada RUU PKS, artinya perlindungan terhadap kebebasan s3ksual. Mau tau isinya?" tanya Rhoma di kampanye akbar Prabowo-Sandi, Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jatim, Minggu (31/3).

"Selama suka sama suka, laki-laki boleh berz1na dengan perempuan. Selama suka sama suka, bahkan laki-laki boleh kawin sama laki-laki, bahkan perempuan boleh kawin sama perempuan. Setuju atau tidak?" imbuhnya.

"Tidak!" jawab massa dengan lantang.

Rhoma lalu menyebut, jika tidak setuju, masyarakat bisa memilih untuk tidak mendukung RUU tersebut. Apalagi, masalah kebijakan itu menurut Rhoma akan dipertanggungjawabkan kepada Tuhan.

Rhoma juga mengatakan, jika masyarakat memilih calon pemimpin yang mendukung pengesahan RUU PKS, maka akan dipertanggungjawabkan kepada Tuhan. Musababnya, kata Rhoma, RUU PKS itu tidak sesuai syariat.

"Kalau tidak setuju, jangan dipilih. Kalau setuju, silakan dipilih. Tapi itu tanggung jawab kepada Allah dan kepada bangsa Indonesia," kata Rhoma.

Seperti diketahui, RUU PKS lahir akibat kasus kekerasan s3ksual terhadap perempuan yang kian hari kian menigkat. Gagasan ini juga datang karena banyaknya pengaduan kekerasan s3ksual yang tidak tertangani dengan baik dikarenakan tidak adanya payung hukum yang dapat memahami dan memiliki substansi yang tepat terkait kekerasan seksual.

Tingginya angka kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak dalam beberapa tahun terakhir seperti fenomena puncak gunung es. Berdasarkan data Komnas Perempuan, dalam kurun waktu 10 tahuan (2001 - 2011) sedikitnya terdapat 35 perempuan dan anak perempuan yang menjadi korban kekerasan s3ksual setiap harinya.

Sumber: kumparan.com

Baca juga:

Apa Komentar anda?

Tidak ada komentar