Ulama Kediri dan Alumni Ponpes Lirboyo Kompak Dukung KH Ma'ruf Amin

Ulama Kediri dan Alumni Ponpes Lirboyo Kompak Dukung KH Ma'ruf Amin

Himpunan Alumni Santri Lirboyo (Himasal), Masyayikh Kediri, dan PKB menggelar acara silaturahmi. Mereka sepakat dan yakin untuk memberikan dukungan penuh kepada Ma'ruf Amin.

Acara silaturahmi antara masyayikh (ulama) dengan HIMASAL itu menindaklanjuti maklumat kiai sepuh Ponpes Lirboyo yang menyerukan agar mendukung Capres Cawapres nomor 01, Jokowi- Ma'ruf Amin. Maklumat tersebut sebelumnya sempat beredar di masyarakat.

Ketua Himasal Jatim H Ahmad Fahrur Rozi mengaku telah dipanggil kiai dan pengasuh Ponpes Lirboyo, untuk mendapatkan pengarahan secara langsung dari para masyayikh Ponpes Lirboyo.

"Sebelumnya sudah memberikan seruan bahwa pengasuh Lirboyo semua alumni mensukseskan pemilu tidak golput, dan mendukung pasangan 01." kata Gus Fahrur Rozi di Aula Muktamar Lirboyo Kediri, Jumat (29/3/2019)

Ia menambahkan, total alumni yang hadir dalam acara silaturahmi diperkirakan mencapai 1000 orang dari ribuan alumni yang tersebar. Mereka datang dari berbagai kota di Jatim. Sementara jumlah santri Lirboyo mencapai 22 ribu orang.

"Ini adalah ikhtiar pimpinan kami untuk mengetuk alumni untuk menyukseskan Pemilu dan memilih Kiai Ma'ruf Amin," tambahnya.


Fahrur Rozi berharap Ma'ruf Amin bisa menjadi penampung aspirasi pesantren jika nanti terpilih sebagai wakil presiden. Menjadi pemimpin yang senantiasa mau memajukan pendidikan Islam di Tanah Air.

Sementara Ketua DPP PKB, Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin menyampaikan kehadirannya dalam acara silaturahmi yakni untuk mengajak para alumni dan masyayikh memberikan dukungan pada PKB.

"Alhamdulillah sesuai fatwa kiai bahwa Himasal mendukung dan menangkan paslon no 01 dan mendukung PKB, sesuai dengan pesan Kiai Ma'ruf Amin agar keluarga NU kembali ke PKB," pungkas Cak Imin.

Sumber: detik.com

Baca juga:

Apa Komentar anda?

Tidak ada komentar