Ternyata! Guru Ngaji di Kampung Lebih 'Alim dari Ustad Nge-Trend dan Bersorban itu

Ternyata! Guru Ngaji di Kampung Lebih 'Alim dari Ustad Nge-Trend dan Bersorban itu

Akhir ini terungkap banyaknya Ustad nge-trend di media sosial maupun TV ternyata tidak bisa ilmu alat(ilmu dasar) agama islam, tidak bisa mengaji, bahkan tiap ceramahnya isinya mengolok-olok.

Jadi, hikmahnya adalah ayo kembali datangi guru-guru ngaji kalian. Jangan gengsi, jika gurumu tidak terkenal di media. Hal mendasar berguru adalah kualifikasi guru itu sendiri. Bagaimana anda menyerahkan urusan ilmu agama kepada mereka yang tak paham ilmu alatnya? Kembali ke Al Qur'an dan Sunnah. mau tidak mau ya harus memahami bahasa yang digunakan Al Qur'an.

Sering kita berusaha menelisik detil ketika mau membeli barang di Olshop, bahkan sampe info detail ditanyakan. Atau mau mendaftarkan anak-anak ke sekolah, semua informasi digali. Tapi saat belajar agama? Diserahkan ke Youtube, sembarangan mencari guru. Tidak pernah bertanya gurunya itu bisa apa, belajarnya di mana, dan sebagainya, belum akhlaknya.

Bahkan yang tragis adalah mereka yang dulunya diajar oleh guru-guru ngaji yang mumpuni di langgar, mushola. Kemudian saat sudah hidup enak lupa, mengaji kepada sembarang guru. Bahkan melupakan guru-guru mereka.

Gaes... di dunia ini ada yang memang harus mengikuti perubahan, tetapi ada hal-hal yang harus memang dipertahankan. Salah satunya adalah mencari guru. Sebelum jauh terperosok mengikuti tampilan yang nampak alim, syarie, kenapa tidak berguru kepada para guru di pesantren? yang sudah ratusan tahun membuktikam diri pengabdiannya pada agama, masyarakat dan bangsa.

Ayolah... bersama-sama...

Baca juga:

Apa Komentar anda?

Tidak ada komentar