Ribuan Warga Jakarta Hadiri Istighotsah Kubro di PBNU Pagi Ini

Ribuan Warga Jakarta Hadiri Istighotsah Kubro di PBNU Pagi Ini

Muslimoderat.net -- Pelaksanaan istighotsah kubro di Gedung PBNU Kramat Raya 164 Jakarta Pusat, Sabtu (23/3) pagi ini berlangsung khidmat. Ribuan masyarakat Jakarta dan sekitarnya mulai berdatangan ke lokasi acara sejak subuh.

Para jamaah pria mengisi shaf-shaf beralaskan karpet yang disiapkan panitia di halaman Gedung PBNU. Sementara jamaah perempuan mengisi area masjid di bagian dalam gedung yang juga terletak di lantai satu.

Kiai Misbahul Munir dari Lembaga Dakwah PBNU yang memandu jamaah sejak sekitar pukul 06.00 WIB kembali menyampaikan dalam kegiatan jamaah diajak membaca shalawat Asgil. "Tujuannya agar terhindar dari kezaliman," ujarnya.

Selain shalawat Asgil jamaah juga diajak untuk melakukan tahlil untuk mendoakan para pendiri NU dan pengikutnya.

Saat berita ini diturunkan acara istightsah kubro tengah memasuki sesi pembacaan tahlil. Sejumlah tokoh sudah terlihat hadir, di antaranya Sekjen PBNU Ahmad Helmy Faishal Zaini; Katib Syuriyah PBNU, KH Mujib Qulyubi; Waketum PBNU HM Maksum Mahfoedz; Habib Jindan bin Novel, serta para pengurus LD PBNU.

Para tokoh dijadwalkan juga bakal menyampaikan tausiyah. Acara diperkirakan berlangsung hingga tiba waktu dzuhur siang ini.

Di Jakarta, istighotsah kubro di PBNU bukan satu-satunya. Acara serupa juga berlangsung di masjid-masjid NU, MWCNU dan PCNU di DKI Jakarta, termasuk di Masjid Agung KH Hasyim Asy'ari Daan Mogot, Jakarta Barat. (Kendi Setiawan/NU Online)

Baca juga:

Apa Komentar anda?

Tidak ada komentar