Nanti Malam NU Jatim Peringati Harlah NU, Dihadiri KH Maimoen Zubair dan Habib Luthfi

Nanti Malam NU Jatim Peringati Harlah NU, Dihadiri KH Maimoen Zubair dan Habib Luthfi

Sabtu (23/3) malam, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur menggelar acara puncak hari lahir ke 96 NU. Acara digelar di lapangan parkir utara gedung kantor setempat yang terlatak di Jalan Masjid Al Akbar Timur No 9 Surabaya. Acara puncak ini direncanakan dihadiri Pengurus Besar Nahdlatul Ulama.

Menurut panitia Rais Am PBNU dan Ketua Umum akan menghadiri puncak harlah yang digelar di PWNU Jawa Timur. Tidak hanya itu, Habib Luthfi bin Yahya dari Pekalongan, KH Maemun Zubair dan KH Ma’ruf Amin selaku Mustasyar PBNNU juga akan turur hadir dan memberikan tausiah kebangsaan bertemakan Bersatu Bersama Membangun Negeri.

“PWNU Jawa Timur ingin mengajak kepada masyarakat secara umum dan warga NU pada khususnya untuk bersatu menghadapi segala permasalahan bangsa. Bersatu dalam menghadapi segala permasalahan yang terjadi,” kata KH Reza Ahmad Zahid, Ketua Panitia Harlah ke 96 NU.

Jangan sampai persatuan ini terkoyak hanya karena berita bohong alias hoaks, hanya karena berita-berita yang tanpa dasar.  Sehingga, pada akhirnya tercerai berai. NU harus bersama-sama melawan hoaks itu, jangan biarkan kelompok yang berusaha merusak keutuhan organisasi ini.

“Dalam NU tidak ada yang namanya garis-garisan. Kami tetap satu dalam satu garis, yaitu Ahlussunah Waljamaah. Bersatu membangun Negeri. Dalam arti, kita bersama-sama untuk mewujudkan kemaslahatan di tengah-tengah masyarakat. Tidak ada yang namanya NU garis lurus atau Garis Khittah. NU hanya satu Ahlussunah wal Jamaah an-Nahdliyah,” jelas Pengasuh Pondok Pesantren Al Mahrusiyah Lirboyo Kediri ini.

Dengan dilaksanakan Harlah ke-96 NU secara serentak di Jawa Timur ini, diharapkan menambah semangat dan membuat NU semakin solid. “Tujuan itu, agar kita mendapatkan barakah dari Allah SWT, melalui wasilah para masyayikh dan muasis atau pendiri NU,” pungkas Gus Reza ini. (Rof Maulana/Ibnu Nawawi)

Baca juga:

Apa Komentar anda?

Tidak ada komentar