Lucu! Menuduh NU Anti Arab, Ternyata Mereka Tidak Ngerti Nahwu dan Sharaf

Lucu! Menuduh NU Anti Arab, Ternyata Mereka Tidak Ngerti Nahwu dan Sharaf

Salah satu kegagalan banyak pihak memahami diskursus Islam NUsantara adalah dengan nyinyir seolah-olah warga NU itu anti segala hal berbau Arab. Maka mereka nyinyir kalau melihat tulisan saya mengutip sejumlah kitab Tafsir berbahasa Arab. "Anti-Arab kok mengutip kitab berbahasa Arab!" kata mereka.

Di pesantren dan madrasah, warga NU biasa belajar bahasa Arab sejak kecil, balajr Nahwu, Sharaf, balaghah dll. Tidak mungkin kemudian kami anti dengan bahasa Arab. Banyak santri yang sangat ngelotok memahami grammatika bahasa Arab, bagaimana mungkin kemudian kami dituduh anti-Arab?

Malah yang lucu, kemarin viral Ustad-ustad yang biasa nyinyir ke NU ternyata ketahuan tidak bisa Nahwu dan adalpula yang tidak bisa mentashrif.

Ini lucu sekali seringkali menuduh NU anti arab, sering mengkritik keputusan Bahtsul masail NU, ternyata mereka ilmu alat yang paling awal saja tidak bisa.

Padahal Ilmu nahwu dan sharaf merup[akan ilmu alat untuk mempelajari kandungan Al-Quran, Hadits, dan kitab-kitab Pesantren.

Di Pesantren NU ilmi nahwu dan sharaf diajarkan di kelas pemula, jadi sangat lucu sekali mereka yang menuduh NU anti Arab ternyata tidak ngerti Nahwu dan Sharaf, ingin rasanya tertawa wkwkwkwk.

[red/muslimoderat]

Baca juga:

Apa Komentar anda?

Tidak ada komentar