Helmi Faisal Sarankan Tengku Zulkarnain Belajar Lagi Kepada Kiai-kiai Sepuh

Helmi Faisal Sarankan Tengku Zulkarnain Belajar Lagi Kepada Kiai-kiai Sepuh

Sepak terjang wakil sekjen Majlis Ulama Indonesia (MUI), Tengku Zulkarnain mendapat sorotan berbagai pihak. Sebagai petinggi MUI seharusnya bersikap santun dan bisa menjaga ucapan.

Namun yang terjadi justru sebaliknya. Tengku kerap mempertontonkan akhlak yang tak sesuai dengan seorang tokoh terhormat. Ia berkali-kali menebar kebencian dan menfitnah pemerintah. Yang terbaru, Tengku memfitnah pemerintah akan melegalkan perz*nahan dan akhirnya minta maaf.

Selain itu, kualitas keilmuan Tengku sebagai petinggi MUI juga disorot publik. Seorang yang sudah di-ulama'kan seharusnya memiliki keilmuan agama yang mumpuni agar apa yang disampaikannya kepada umat tidak menyesatkan. Namun tidak demikian dengan Tengku Zulkarnain.


Selama ini, publik tidak mengira bahwa Tengku tergolong awam soal agama. Kedok Tengku baru terungkap saat ia salah mentahsrif lafadz Kafara. Publik heran, bagaimana bisa seorang yang sudah dianggap ulama tak menguasai Shorrof, sebuah ilmu dasar yang harus dikuasai agar bisa membaca kitab berbahasa Arab.

Kini, banyak pihak yang menyarankan Tengku Zulkarnain belajar lagi soal agama. Salah satunya adalah Sekjen PBNU Helmi Faisal Zaini. Melalui akun Twitternya Helmi, menyarankan Tengku belajar agama lagi dan berguru kepada kiai-kiai sepuh yang bijak.

 Helmi Faisal Sarankan Tengku Zulkarnain Belajar Lagi Kepada Kiai-kiai Sepuh

“Yang tepat: agar sinau lagi, belajar menata hati kepada kiai2 sepuh yang bijak..  Lidah adalah juru bicara hati..” tulis Helmi. [Tribunsantri.com]

Baca juga:

Apa Komentar anda?

Tidak ada komentar

close
Ardha Kids