Dicatut, Gus Sholah Bantah Hadiri Deklarasi Dukungan Prabowo-Sandi

Dicatut, Gus Sholah Bantah Hadiri Deklarasi Dukungan Prabowo-Sandi

Beredar surat dari Barisan Kiai dan Santri Nahdliyin Pasuruan mengadakan acara Gerakan Hizib Indonesia dan Deklarasi Dukungan Prabowo-Sandi pada 08 Maret 2019 di Pondok Pesantren Tajul Muslimin Pasuruan. Surat yang dipotret tanpa tanda tangan, hanya dibubuhi stempel itu, mencantumkan nama Pengasuh Pesantren Tebuireng, KH Salahuddin Wahid atau Gus Sholah dalam daftar kiai yang hadir.

Namun, Gus Sholah membantah akan hadir dalam kegiatan tersebut. Bahkan adik Gus Dur ini mengaku tidak tahu menahu sama sekali soal acara itu.

“Tidak betul. Saya tidak tahu menahu dengan kegiatan tersebut. Saya netral tidak memihak calon manapun,” ungkap Gus Sholah kepada Tebuireng Online pada Senin (04/03/2019).

Asisten Pribadi Gus Sholah, Ustadz Amin Zein juga menegaskan bantahan tersebut. “Abah Yai tanggal 8 itu di Jakarta jadwalnya. Ya berarti surat itu tidak betul,” jelasnya.

Ustadz Amin Zein juga menjelaskan, Gus Sholah beberapakali sudah menjelaskan sikap netralnya. Maka ia meminta semua pihak untuk stop menyalah gunakan nama beliau, sebelum ada pernyataan resmi soal pilihannya. “Stop menyalah gunakan nama Beliau ya. . Beliau kan Netral. Tunggu saja,” pungkasnya.

Sumber: tebuireng.online

Baca juga:

Apa Komentar anda?

Tidak ada komentar

close
Ardha Kids