Beritakan NU Lasem Lepas dari PBNU, Tokoh Khittah 26 NU Ternyata Dusta

Beritakan NU Lasem Lepas dari PBNU, Tokoh Khittah 26 NU Ternyata Dusta

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lsem, Rembang Jawa Tengah, Moh Sholahuddin menyatakan PCNU Lasem tetap setia dan satu barisan dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) hasil Muktamar Jombang Jawa Timur.

Pernyataan resmi itu dikeluarkan menyikapi berita yang dimuat media online duta.co edisi 7 Maret 2019 di https://duta.co/derai-air-mata-warnai-halaqah-vi-kk-26-nu-mencuat-amandemen-kata-kafir-dan-muktazilah/

Dalam berita itu dinyatakan bahwa,

Halaqah Gerakan Khittah-26 NU di PP Al-Qutub, Cipadung, Cibiru, Bandung, Rabu (6/3/2019) lalu tumpah dengan air mata. Para hadirin menangis karena Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dinilai keluar dari rel, NU dalam bahaya, dan harus segera diselamatkan. Hadirin tidak tahu kalau forum itu dijadikan tempat berdusta oleh tokohnya.

Dusta itu dilakukan atasnama Hamdi Suyuthi Abdul Jabbar, yang mengaku Santri Kiai Hamid Baidlowi Lasem Jawa Tengah. Dia bilang bahwa PCNU Lasem sudah lepas dari PBNU. Dia juga bilang bahwa PBNU telah menyimpang. Dia juga mengklaim sebagai utusan Kiai Hamid Baidlowi untuk melihat penyimpangan yang dituduhkan kepada PBNU.

Dia berkata “Saya ini diutus oleh Kiai Hamid untuk mencermati penyimpangan pengurus NU. Dan kita lihat sudah lama (pengurus) NU menyimpang. Saya selalu ikuti ceramah Kiai Said Aqil, dari sini jelas NU sudah dijangkiti paham Syiah. Jadi, NU Lasem sudah lepas diri dari PBNU sekarang,”katanya.

Atas pernyataan itu, PCNU Lasem menyatakan bahwa:
1. Bapak Hamdi Suyuti tdk berada di struktur kepengurusan PCNU Lasem.
2. Bapak Hamdi Suyuti adalah alumni LIPIA/LPBA Jakarta yg sudah barang tentu semua masyarakat sudah mengetahui afiliasi ideologinya.
3. Bahwa PCNU Lasem sampai saat ini masih tetap berkhidmah utk ummat dan taat serta tunduk kepada PBNU.
4. Dalam hal pilpres kali ini, PCNU Lasem tetap setia dan mendukung Ulama NU.

Derilis dari NU Online Sabtu (9/3)  Moh Sholahuddin juga menghimbau kepada nahdliyin Lasem untuk menjaga iklim sejuk dan tidak mudah termakan hoaks yang akhir-akhir ini menghantam Nahdlatul Ulama. "Jika ada berita atau informasi yang meragukan atau tidak jelas terkait dengan Nahdlatul Ulama silakan lakukan tabayun ke PCNU," pungkasnya. ()

Baca juga:

Apa Komentar anda?

Tidak ada komentar

close
Ardha Kids