22 Ribu Bendera NU Hijaukan Kota Banjar

22 Ribu Bendera NU Hijaukan Kota Banjar

Bendera hijau Nahdlatul Ulama (NU) menghijaukan semua sudut Kota Banjar. Sudut-sudut menuju Kota Banjar juga dihiasi hijaunya bendera NU. Sekolah-sekolah NU dan pesantren juga memasang baliho besar tentang ucapan selamat Munas-Konbes NU 2019.
“Kalau melihat hijaunya bendera NU, saya sangat senang dan bahagia. Apalagi saya juga bisa ikut terlibat ramai-ramai pasang bendera NU. Panitia menyediakan 22 ribu bendera NU dan semua warga NU Kota Banjar berbondong-bondong ikut kerja bakti pasang bendera NU itu,” tutur Humaidi, seorang warga Citangkolo, Kota Banjar.

Humaidi yang sudah berusia 60-an tahun merasa sangat senang karena Kota Banjar menjadi tuan rumah Munas-Konbes. Warga NU Kota Banjar, katanya, sangat senang bisa menyaksikan para ulama’ dan kiai se Nusantara datang di Kota Banjar.
“Semua warga sangat senang. Melihat para kiai dan ulama yang datang, hati ini sangat bangga. Kami sungguh senang dan bangga jadi warga NU. Bendera NU membuat Kota Banjar makin hijau, makin sejuk dan makin harmonis ,” tegas Humaidi yang rumahnya menjadi penginapan peserta Munas-Konbes.

Untuk pasang bendera NU itu, lanjut Humaidi, semua elemen elemen warga NU tak pernah mengeluh dan merasa lelah. Semua dilakukan dengan penuh penuh gembira.

“Semua warga yang terlibat dalam acara ini sangat senang dan gembira. Walaupun pasang bendera sampai larut malam, tak pernah mereka merasa capek. Justru mereka merasakan kebahagiaan yang luar biasa. Mungkin inilah berkah NU, berkahnya para pendiri NU,” tegasnya dengan penuh senyuman.

Rumah Humaidi tidak jauh dari pesantren. Sekitar 1 kilometer. Ia merasa seperti mimpi, karena malam-malamnya dipenuhi dengan NU, tanpa jenuh sedikitpun.

“Iya, saya seperti mimpi. Inilah NU. Sangat mendambakan NU yang selalu membuat hati warga selalu gembira dan bahagia,” katanya penuh optimis.[bangkitmedia.com]

Baca juga:

Apa Komentar anda?

Tidak ada komentar