UAS Sowan Sesepuh NU dan Ziarahi Makam Pendiri NU, Netizen: Tinggal ke PBNU

UAS Sowan Sesepuh NU dan Ziarahi Makam Pendiri NU, Netizen: Tinggal ke PBNU

Dalam lawatan silaturahminya ke Jawa Tengah, Ustaz Abdul Somad atau UAS sowan ke Habib Luthfi bin Yahya dan KH Maimoen Zubair atau Mbah Moen.

Dilanjutkan bersilaturahmi ke adik almarhum KH Abdurrahman Wahid atau Gusdur, yakni KH Sholahuddin Wahid. Kemudian berziarah ke makam para pendiri Nahdatul Ulama atau NU di Komplek Ponpes Tebuireng Jombang Jawa Timur.

Ustaz Abdul Somad berziarah ke makam Hadlrotus Syaikh Hasyim Asy'ari, KH Wahab Hasbullah dan KH Bisyri Syamsuri, pada Ahad (10/2/2019).


Pada postingan di laman media sosialnya, baik di Instagram maupun Facebook, Ustaz Abdul Somad memosting  6 buah foto-foto ziarah tersebut.

Pada dinding laman media sosialnya tersebut, Ustaz Abdul Somad menulis pesan tentang tiga ulama terkemuka dari NU ini yang memiliki peran penting dalam penyebaran Islam di tanah air.

TIGA SERANGKAI

1. Alhamdulillah, walau tidak bertemu saat mereka masih hidup, dapat ziarah ke makam mereka; Hadratussyaikh Hasyim Asy'ari, KH. Wahab Hasbullah dan KH. Bisyri Syansuri.

2. Mereka telah lama wafat, tapi suara lantunan Al-Qur'an, zikir dan doa tetap tak henti dibacakan santri-santri dan peziarah di atas pusara mereka. Bagaimana dengan kita nanti?

3. Mereka pernah hidup, kita masih. Mereka makan minum, kita juga. Tapi hidup mereka berkualitas. Hidup sekali, tapi berarti. Hidup sekali lagi, menuai hasilnya.



Para warganet, follower Ustaz Abdul Somad tampak bersukacita mengomentari ziarah yang dilakukan UAS ini ;

ivan.dwiputra
Alhamdulillah saya banyak belajar dari ustadz pentingnya silaturahmi dan menjaga ukhuwah,setiap ceramah ustadz yg meluruskan dan sejuk

yusnita_nurdin
Perlu ziarah ke kuburan untuk mengingatkan kita akan mati

Nurliya Hasanah

Subhanalloh. Dengan berziarah adalah mengingatkan kita akan kematian.

mumtaz6789

CALON RAIS AAM NU DI MASA YG AKAN DATANG.... INSYA ALLOH

puspitaindriani5
Ya Allah.... ustadz dijombang. Tapi kami mampun sua ustadz. Mengapa tidak ada pengajian umum ustadz.

Asky Aje Syech Abdul shomad,, alhamdulilah sudah bersilaturahmi ke sesepuh NU yg di pulau jawa dan berbaiat kepada Maulana Alhabib lutfi bin yahya ,, tinggal silaturahmi ke kantor PBNU pusat

Ida Machsun alhamdulillah tuan guru syekh abd somad sudah datang ke tempat kelahiran kami..smoga barokah syekh..smoga bisa mempersatukan umat..yg ahirnya bisa membawa indonesia barokah...


Poniem Selamanya masyaAllah Tabarakallah. Syech H Abdul somad Lc,ma dan keluwarga jg para rombongan Selalu Dalam Lindungan Allah SWT Aamiin. dan diberi kemudah dijawab dakwahnya Aamiin dari pengemar berat tuan guru

Sebelumnya, Ustaz Abdul Somad sowan kepada dua ulama sepuh, yakni Habib Luthfi bin Yahya dan Kiai Haji Maimoen Zubair atau Mbah Moen adalah murni kunjungan silaturrahim tak terkait urusan politis.(*)


---
Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul UAS Sowan Kiai Maimoen Zubair dan Ziarahi Makam Pendiri NU, Netizen: Tinggal ke PBNU, http://jateng.tribunnews.com/2019/02/10/uas-sowan-kiai-maimoen-zubair-dan-ziarah-makam-pendiri-nu-warganet-tinggal-ke-pbnu

Baca juga:

Apa Komentar anda?

Tidak ada komentar