Protes Puisi fadli Zon, Ribuan Umat Islam Bogor Gelar Aksi Bela Mbah Moen

Protes Puisi fadli Zon, Ribuan Umat Islam Bogor Gelar Aksi Bela Mbah Moen

Ribuan santri se-Kabupaten Bogor melakukan aksi bela kiai di Lapangan Tegar Beriman pada Jumat (15/2/2019). Acara yang digelar usai salat Jumat itu diisi dengan pembacaan shalawat dan hijb nasr oleh para kiai dan santri yang hadir. Tampak hadir para pimpinan Pondok Pesantren, antara lain KH. Romdhoni dari Yasina Cigombong, KH Ali Sibromalisi, KH. Ahmad Ikrom, KH Ade Eris dari Jonggol, KH. Amir, KH. Oman dan beberapa Kiai lain.

Aksi ini digelar untuk menyikapi puisi "Doa yang tertukar" yang ditulis oleh Fadli Zon pada beberapa waktu yang diduga kuat menyudutkan ulama KH Maimoen Zubair.

Para santri menumpahkan kekecewaan kepada wakil ketua DPR tersebut yang dinilai telah menistakan Mbah Moen.

"Kami sebagai santri dan muhibbin Kiai merasa kecewa dan sakit hati ketika Mbah Moen disudutkan. Padahal para santri banyak pendukung pak Prabowo, tetapi karena puisi penghinaan itu kami pindah haluan," ujar Ustaz Rahmatullah Koordinator Aliansi Santri Bela Kiai (Asbak).

Ia pun menambahkan, menistakan kiai sama dengan menghina para santri, padahal masyarakat Bogor mayoritas berlatarbelakang pesantren.

Dari berbagai santri yang dipastikan akan hadir adalah ratusan perwakilan santri dari Cisarua. Santri dari daerah yang merupakan tempat kediaman Fadli Zon itu merasa malu dan kecewa berat.

Sumber: beritasatu.com

Baca juga:

Apa Komentar anda?

Tidak ada komentar

close
Ardha Kids