Kiai Sepuh, Ulama Luar Negeri Dijadwalkan Hadiri Munas dan Konbes

Kiai Sepuh, Ulama Luar Negeri Dijadwalkan Hadiri Munas dan Konbes

Sekretaris Jenderal PBNU H Helmy Faishal Zaini mengatakan, para kiai NU akan menghadiri Musyawarah Nasional Alim Ulama dan Konferensi Besar Nahdlatul Ulama di Pondok Pesantren Miftahul Huda Al-Azhar Citangkolo, Kota Banjar, Jawa Barat yang akan berlangsung mulai 27 Februari hingga 1 Maret 2019.

Menurut Helmy, di antara yang akan hadir adalah kiai sepuh pengasuh Pondok Pesantren Al-Anwar KH Maimoen Zubair, Pengasuh Pondok Pesantren Raudhatut Thalibin KH A. Mustofa Bisri (Gus Mus), pengasuh Kanzus Shalawat Habib Luthfi bin Yahya.

Semuanya adalah Mustasyar PBNU,” katanya pada Konferensi Pers Musyawarah Nasional Alim Ulama dan Konferensi Besar Nahdlatul Ulama di Gedung PBNU, Jakarta, Kamis (21/2) malam.

Kiai lain yang dijadwalkan hadir, lanjut Helmy, adalah kiai sepuh dari Nusa Tenggara Barat, pengasuh Pondok Pesantren Qomarul Huda Bagu Tuan Guru H Turmudzi.

“Munas dan Konbes ini juga akan dihadiri ulama dari luar negeri yaitu dari Mesir, Lebanon, dan Syiria,” katanya lagi.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut juga akan dihadiri sekitar 10.000 kiai kampung dan ribuan Nahdliyin Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Berdasarkan catatan panitia, pengurus NU yang akan hadir ada sekitar 660 terdiri dari Mustasyar, Syuriyah, A'wan, dan Tanfidziyah PBNU, Lembaga dan Badan Otonom NU, serta pengurus PWNU dari 34 provinsi.

Pada kegiatan ini panitia juga membuat acara untuk khalayak umum melalui bazar, hiburan musik Nasida Ria, Grup Shalawat Syubbanul Muslimin, penampilan musik tradisional, vokalis Veve Zulfikar, pengajian KH Ahmad Muwafiq, dan silaturahim alim ulama dan warga NU. (Abdullah Alawi/NU Online)

Baca juga:

Apa Komentar anda?

Tidak ada komentar