Kiai dan Guru Ngaji se-Bawean Deklarasi Dukung KH Maruf Amin

Kiai dan Guru Ngaji se-Bawean Deklarasi Dukung KH Maruf Amin

Dukungan untuk pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (Capres-Cawapres), Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin terus mengalir dari para kyai dan guru ngaji.

Para kyai dan guru ngaji se-Bawean, Kabupaten Gresik, menggelar deklarasi untuk menyalurkan dukungan kepada pasangan nomor urut 01 tersebut.

Ada ratusan kyai pengasuh pondok pesantren, dan guru ngaji menghadiri kegiatan deklarasi di aula Pondok Pesantren Mambaul Falah Tambilung. Mereka tergabung Forum Komunikasi Pengasuh Pesantren dan Guru Ngaji se-Bawean.


Pembacaan deklarasi dipimpin Kyai Aman Yamin. Selain mendeklarasikan dukungan untuk Jokowi-Ma’ruf Amin, para kyai, bu nyai, santri, dan para guru ngaji itu juga memberikan dukungan calon anggota DPR RI dari PKB, H. Jazilul Fawaid.

KH. Fathoni menyatakan, negara punya hajat besar dalam mensukseskan agenda 5 tahunan. Pada pemilu tahun ini akan dilangsungkan lima pemilihan sekaligus. Tapi yang kelihatan memanas adalah pemilihan presiden.

"Dalam pemilihan presiden ada kader terbaik NU yang maju sebagai calon wakil presiden, yakni KH Ma'ruf Amin mendampingi Joko Widodo," ujarnya dalam kegiatan yang bertema Doa Bersama Keselamatan Bangsa dan Negara.

Sementara Ketua PCNU Bawean, Kyai Fauzi Rauf prihatin dengan berita-berita hoax. Sebab, banyaknya berita hoax yang sengaja disebarkan kalangan tertentu, dapat memecah belah bangsa.

"Anehnya banyak dari kita yang termakan isu tersebut. Bahkan kita juga ikut menyebarkan berita tersebut. Mulai sekarang, kita hentikan menyebar berita bohong itu, demi keutuhan bangsa," katanya.


Baca juga:

Apa Komentar anda?

Tidak ada komentar