KH Maruf Amin Dianugerahi Gelar Karaeng, Garis Keturunan dari Syekh Yusuf

KH Maruf Amin Dianugerahi Gelar Karaeng, Garis Keturunan dari Syekh Yusuf

Calon wakil presiden nomor urut satu, KH Ma'ruf Amin sebentar lagi akan mendapatkan gelar kerajaan Karaeng Manaba.

Gelar ini akan disematkan oleh keturunan dari Kerajaan Karaeng Galesong Takalar, di Istana Ballalompoa Galesong, Rabu (20/2/2019).

Wakil Bupati Takalar, Ahmad Dg Se’re mengatakan, penyambutan gelar kerajaan ini sudah dipikirkan jauh hari sebelumnya dan pemberian gelar ini memang langsung Karaeng Galesong, Mallarangeng Abdullah Karaeng Gassing.

"Karaeng Galesong mengatakan ini saat saya secara tak sengaja datang bersilaturahmi kebeliau dan secara spontan karaeng bercerita bahwa KH Ma'ruf Amin sebenarnya punya hubungan darah dengan orang tuanya, Karaeng Galesong," ucapnya.

Maka dari sinilah, kata Dg Se're niat untuk menyematkan gelar sebagai Karaeng Manaba itu lahir. Apalagi berdasarkan garis keturunan kerajaan KH Ma'ruf amin punya garis keturunan dari Karaeng Syekh Yusuf di Gowa. "Karaeng Galesong dan Karaengta Syekh Yusuf satu keturunan dan adanya pemberian gelar ini sangatlah tepat," ucap Dewan Pembina TKN Jokowi-Ma'ruf ini.

Salah satu warga Galesong, Ruslin mengatakan, gelar ini sangatlah tepat untuk diberikan kepada KH Ma'ruf Amin. Beliau sebagai alim ulama juga seorang kiai. "Arti Manaba itu sendiri sangatlah tinggi maknanya. Jika bahasa Makassar itu artinya benar," ucapnya. (sua)


Sumber: fajaronline.co.id

Baca juga:

Apa Komentar anda?

Tidak ada komentar