Hari ini, Santri di Kabupaten Tangerang Demo Terkait Puisi Fadli Zon

Hari ini, Santri di Kabupaten Tangerang Demo Terkait Puisi Fadli Zon

Para santri dan aktifis Nahdatul Ulama di Kabupaten Tangerang melakukan aksi protes mengecam puisi wakil ketua DPR RI Fadli Zon di depan Kantor Bawaslu Kabupaten Tangerang, Jum’at (15/02/2019) siang.

Massa menuntut Fadli Zon segera meminta maaf secara langsung kepada Kiai Haji Maemoen Zubair atas puisi kontroversialnya yang berjudul “Sajak Orang Kaget”. Mereka menilai bahwa puisi tersebut sangat jelek dan merupakan suatu penghinaan.

Khoirun Huda, selaku aktifis Muda NU mengatakan bahwa dirinya dan para santri ingin meminta agar Fadli Zon bisa meminta maaf dan mengakui kesalahannya.

“Karena yang kita lihat ini beliau adalah wakil DPR RI yang sangat tidak pantas membuat puisi-puisi seperti itu dan itu adalah sebuah penghinaan bagi kami. Dan satu lagi dia adalah tim sukses salah satu calon presiden,” jelasnya.

Lanjut Khoirun, para santri tersebut berharap agar Bawaslu melakukan tindakan tegas dalam hal ini. Karena ini soal moralitas dan akhlak dan akan membuat keresahan publik nantinya.

Sedangkan menurut Ketua Bawaslu Kabupaten Tangerang, Andi Irawan sangat menyambut baik kedatangan mereka sebagai seruan agar yang bersangkutan bersikap atas apa yang diperbuatnya.

Namun, untuk tindakan sendiri Bawaslu Kabupaten Tangerang masih akan mengkaji persoalan ini  dan akan diajukan ke Bawaslu Provinsi Banten.

“Ini akan kita kaji terlebih dahulu dan kemudian kami akan berkonsultasi dengan Bawaslu Provinsi. Dan ini adalah tadi sudah disampaikan bahwa menjadi sebuah dugaan pelanggaran etik calon legislatif. Tentunya ini tidak bisa dikaji sendiri dan kita Bawaslu hanya bisa meneruskan ke Provinsi. Intinya kita Bawaslu tidak bisa membuat vonis,” ujarnya.

Sementara itu menurut Kapolsek Tigaraksa, Kompol Dodid Prastowo pihaknya sangat mengapresiasi aksi demo para santri tersebut karena tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan.

“Aksi ini cukup bisa dijadikan suri tauladan karena tertib dan mereka sangat taat para intruksi pada korlapnya,” tutupnya. (ais)

Sumber: tangerangonline.id

Baca juga:

Apa Komentar anda?

Tidak ada komentar