Fadli Minta Maaf, Putra Mbah Moen: Pintu Terbuka Buat Siapa Saja

Fadli Minta Maaf, Putra Mbah Moen: Pintu Terbuka Buat Siapa Saja

 Fadli Zon akhirnya menyatakan sikap permintaan maaf kepada KH Maimoen Zubair atau yang akrab disapa Mbah Moen, soal puisinya yang kemudian kontroversial 'Doa yang Ditukar'. Putra Mbah Moen, Majid Kamil MZ menyebut pintu rumah terbuka lebar untuk siapapun yang hendak sowan kepada Mbah Moen.

Saat dihubungi detikcom, Gus Kamil sapaan akrabnya mengaku mempersilahkan, jika memang pernyataan maaf dari Fadli Zon akan ditindak lanjuti dengan bertamu ke kediaman Mbah Moen di kawasan Pondok Pesantren Al-Anwar di Desa Karangmangu Kecamatan Sarang, Rembang.

Terlebih, menurut Gus Kamil, Fadli juga tak merasa bersalah karena penyebutan 'kau' dalam puisi tersebut, meski banyak yang mempermasalahkan. Pun Mbah Moen, disebut Gus Kamil tidak merasa disalahi atas puisi tersebut.

"Siapa saja pintu terbuka lebar buat siapa saja. Wong Prabowo aja juga gakpapa kok. Siapa aja terbuka, wong dia (Fadli Zon) juga gak merasa bersalah, mbah Maimoen juga gak merasa disalahi, ya gak papa," kata Gus Kamil melalui sambungan telepon, Minggu (17/2/19).

Pria yang menjabat sebagai ketua DPRD Rembang ini juga menyebut andaikan Fadli Zon tidak menyatakan permintaan maaf kepada Mbah Moen juga sejatinya tidak apa.

"Fadli Zon sudah minta maaf kepada mbah Maimoen itu, dia kan (sebelumnya) sudah mengaku gak salah. Kau yang dimaksud itu kan bukan mbah Maimoen, ya sudah gak papa. Gak usah minta maaf ya gak papa. Kalau saya pribadi begitu. Cuman Fadli itu jangan main api," terangnya.

"Ya gak papa, Mbah Maimoen juga menyilahkan siapapun yang mau kesana, ya gak papa. wong namanya aja kesana (silaturahmi), ya gak papa. Silahkan aja. Memang dia sudah membikin gaduhnya orang banyak, kan gitu, dia kan karena main api itu," lanjutnya.

Sumber: detik.com

Baca juga:

Apa Komentar anda?

Tidak ada komentar

close
Ardha Kids