Terbuka untuk Umum, Harlah Muslimat NU di GBK Bersih Politik

Terbuka untuk Umum, Harlah Muslimat NU di GBK Bersih Politik

Harlah ke-73 Muslimat NU yang akan diselenggarakan di Gelora Bung Karno, Jakarta, bersih dari kepentingan politik, apalagi dukung-mendukung pasangan capres dan cawapres.

Hal itu dikemukakan Ketua Panitia Harlah Muslimat NU ke-73, Yenny Wahid saat konferensi pers di ruangan pers Gelora Bung Karno, Jumat (25/1), sore. 

“Ini acara ormas keagamaan. Jadi tidak ada unsur politik di dalamnya. Kalaupun ada, politik kebangsaan,” tegas putri Gus Dur ini.

Artinya, menurut Yenny, Muslimat NU mendoakan agar bangsa Indonesia selamat dari segala macam cobaan.

“Tidak ada unsur politik praktis di dalamnya,” tegasnya lagi.

Lebih lanjut ia mengatakan, kegiatan tersebut terbuka untuk semua kalangan. Syaratnya memiliki ketulusan untuk memajukan bangsa. Serta memiliki pandangan selaras dengan aqidah Ahlussunnah wal Jama'ah.

"Kita dengan tangan terbuka, semua warga masyarakat yang punya ideologi keagamaan punya aqidah keagamaan yang sama dengan kita, ciri yang sama yaitu Ahlussunah wal Jama'ah,” pungkasnya.

Harlah Muslimat NU Ke-73 akan berlangsung Ahad dini hari dimulai pukul 02.30 sampai dengan selasai. Kegiatan tersebut akan dihadiri sekitar 100 ribu Muslimat NU dari berbagai daerah. (Abdullah Alawi/NU Online)

Baca juga:

Apa Komentar anda?

Tidak ada komentar