Sabtu Pagi, Ribuan Ibu Muslimat NU Lampung Siap Bergerak Menuju GBK

Sabtu Pagi, Ribuan Ibu Muslimat NU Lampung Siap Bergerak Menuju GBK

Pimpinan Pusat Muslimat NU akan menggelar peringatan Hari Lahir ke-73 Muslimat NU yang dipusatkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pada Ahad (27/1). Kegiatan ini akan diwarnai dengan doa bersama untuk keselamatan bangsa dan juga akan dihadiri Presiden Jokowi serta 100 ribu peserta dari berbagai penjuru Indonesia.

Untuk menyukseskan agenda besar ini, Pimpinan Cabang Muslimat NU Kabupaten Pringsewu sudah mempersiapkan diri dengan mengirim 13 armada bus yang berisikan para pengurus dan anggota Muslimat NU kabupaten dan sembilan kecamatan yang ada di Pringsewu.

“Nanti kita akan bergabung dengan seluruh Muslimat NU dari kabupaten dan kota di Provinsi Lampung pada Sabtu (26/1) untuk bersama-sama bergerak menuju Jakarta, memperingati Harlah dan doa bersama,” kata Hj Ani Fitriani, Ketua Muslimat NU Pringsewu kepada NU Online, Rabu (23/1).

Berdasarkan koordinasi dengan Pimpinan Muslimat NU Lampung, ada 132 bus yang akan diisi ribuan ibu-ibu Muslimat NU dari Lampung. Kabupaten Pringsewu sendiri akan mengirimkan paling banyak armada yang akan bergerak menuju GBK dari Lapangan Pemda Pringsewu.

Rombongan diperkirakan tiba di Jakarta pada Sabtu malam dan akan langsung mengikuti agenda kegiatan yang dimulai pada pukul 00.00 WIB.

“Berbagai kegiatan digelar pada malam itu di antaranya shalat tahajud, shalat hajat, istighotsah dan shalat shubuh berjamaah. Setelah shalat shubuh akan dilakukan 1000 khatmil Qur’an yang akan tercatat pada rekor dunia Muri,” jelasnya.

Selain menyemarakkan langsung Harlah Muslimat NU dengan hadir di GBK, pihaknya juga gencar menyemarakkan momen besar tahunan ini di media sosial.

“Untuk menyemarakkan syiar 73 Tahun Muslimat NU, kita juga mengajak anggota Muslimat dan seluruh lapisan masyarakat untuk ikut serta meng-upload foto, video terkait Muslimat di media sosial seperti FB atau Instagram dengan diberi hashtag: #HarlahMuslimatNU73,” ungkapnya.

Semua ini menurutnya ditujukan untuk lebih mensyiarkan kegiatan sekaligus bentuk doa dan harapan agar Harlah Muslimat NU pada tahun ini menjadi momentum keberkahan bagi bangsa Indonesia. (Muhammad Faizin/NU Online)

Baca juga:

Apa Komentar anda?

Tidak ada komentar