Prabowo Jawab Jokowi soal Caleg Eks Napi Korupsi: Mungkin Korupsinya Nggak Seberapa

Prabowo Jawab Jokowi soal Caleg Eks Napi Korupsi: Mungkin Korupsinya Nggak Seberapa

Capres Prabowo Subianto mengatakan tak jadi masalah jika seseorang yang sudah diproses hukum mencalonkan kembali menjadi anggota legislatif. Apalagi, menurut Prabowo, jika seseorang itu mempunyai kelebihan dan dihendaki oleh rakyat.

"Kalau kasus itu sudah melalui proses, dia sudah dihukum dan kalau memang hukum mengizinkan, kalau dia masih bisa dan rakyat menghendaki dia karena dia mempunyai kelebihan-kelebihan lain, mungkin korupsinya juga nggak seberapa, mungkin dia...," kata Prabowo dalam debat Pilpres 2019 di Hotel Bidakara, Jaksel, Kamis (17/1/2019).

Pernyataan itu disampaikan Prabowo untuk menjawab pertanyaan dari Joko Widodo terkait masih adanya calon anggota legislatif dari Partai Gerindra yang merupakan mantan koruptor. Menanggapi hal itu, Prabowo mengatakan pencurian itu memang salah, tapi yang paling penting diberantas adalah koruptor yang merugikan rakyat triliunan rupiah.

"Begini, kalau curi ayam, benar itu salah. Tapi kalau merugikan rakyat triliunan rupiah, itu saya yang saya kira harus habiskan di Indonesia ini," ujarnya.

Sumber: detik.com

Baca juga:

Apa Komentar anda?

Tidak ada komentar