Polisi yang Sabar Dibentak-bentak Saat Jaga Tablig 212 Solo Diberi Penghargaan

Polisi yang Sabar Dibentak-bentak Saat Jaga Tablig 212 Solo Diberi Penghargaan

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono memberikan penghargaan kepada sejumlah polisi berprestasi, Kamis (17/1/2019). Mereka diberi penghargaan karena telah mengawal pelaksanaan tablig akbar PA 212 di Solo pada 13 Januari 2019 lalu.

Ada 18 personel polisi yang mendapat penghargaan itu. Salah satunya, anggota Brimob Polda Jateng, Briptu Saiful Ulum, yang videonya saat dibentak-bentak peserta aksi viral di media sosial.

Selain Saiful, ada 17 anggota Brimob Polda Jateng lain, serta Kanit Dalmas Polrestabes Semarang, Kapolsek Pasar Kliwon, dan Kanit Turjawali Sat Sabhara Polresta Surakarta.

Pemberian penghargaan dilakukan usai upacara bendera di halaman Mapolda Jateng. Kapolda menyampaikan kebanggaannya karena para personel yang bertugas saat aksi 13 Januari lalu itu bisa bersikap sabar.

Menurut dia, para polisi yang bertugas bisa mengedepankan aspek kemanusiaan dan tidak terpancing emosi. “Ini wujud profesionalitas Polri yang mengedepankan hati nurani,” katanya.

Dalam video yang viral tersebut, terlihat Saiful dibentak seorang pria karena dianggap menghalang-halangi.

Meski dibentak dan dimaki, Saiful tetap diam tidak membalas, hingga akhirnya pria tersebut berusaha menyingkirkan pagar pembatas yang kemudian dihalau polisi lain.

Sikap sabar ini yang mendapat acungan jempol dari kapolda. “Masyarakat banyak yang berikan WA kepada saya, kepada institusi termasuk menyampaikan bagaimana melatih anggota yang bisa sabar,” ujarnya.

Sementara itu Saiful saat ditanya wartawan tak mau berkomentar banyak. Ia menyebut, apa yang dilakukannya saat peristiwa itu, sudah sesuai dengan SOP yang berlaku di kepolisian.

”Kita ini melayani masyarakat dan sesuai SOP. Saya melaksanakan tugas dengan ikhlas,” pungkasnya.

Sumber: Murianews.com

Baca juga:

Apa Komentar anda?

Tidak ada komentar