Keren! Anggota TNI Ini Dukung Anak Perempuannya Ikut Kaderisasi Banser-Denwatser

Keren! Anggota TNI Ini Dukung Anak Perempuannya Ikut Kaderisasi Banser-Denwatser

Sersan Satu Imron S mendukung langkah anaknya, Junarnawati mengikuti kaderisasi Banser-Denwatser digelar PC GP Ansor Pringsewu di gedung PCNU Pringsewu, Lampung, 29 Desember 2018-1 Januari 2018.

"Bagi saya selaku anggota TNI, upaya Ansor Banser menjaga NKRI tentu upaya positif. Selain itu bagaimana Ansor Banser mengajak anak-anak muda beragama dengan baik," kata Babinsa Pardasuka itu, Selasa (1/19).

Sejauh kegiatan itu positif dan mempunyai tujuan jelas, kata dia lagi, dirinya mendukung kegiatan pemuda Nahdlatul Ulama (NU).

"Walau anak saya awalnya tidak minta izin. Tapi memang motivasinya seperti disampaikan tadi. Yang penting tujuan terarah," kata dia.

Ia menilai, kaderisasi Ansor Banser jalan silaturahim, memperbanyak saudara, dari tidak kenal menjadi kenal dan orang menjadi tahu apa itu Banser. "Titip anak saya," ujarnya.

Motivasi Junarnawati mengikuti kaderisasi ialah untuk mengawal ulama. Berkhidmat pada Nahdlatul Ulama dan NKRI.

Ketua PW GP Ansor Lampung Hidir Ibrahim dan Kasatkorwil Banser Lampung Tatang Sumantri memantau langsung jalannya kaderisasi yang dipandu instruktur wilayah Gatot Arifianto dan Kasatkorcab Banser Pringsewu Sunarman.

"Kader Ansor Banser harus selalu haruslah total dalam berkhidmah. Jangan setengah-setengah. Kalau setengah-setengah, maka berjuangnya juga akan setengah-setengah," kata Hidir.

Selama kaderisasi, Gatot mengajak peserta DTD untuk memberikan yang terbaik baik agama, bangsa dan masyarakat. (Malikaisa/Abdullah Alawi/NU Online)

Baca juga:

Apa Komentar anda?

Tidak ada komentar

close
Ardha Kids