Presiden Jokowi Dijadwalkan Hadir ke Pesantren Tambakberas

Presiden Jokowi Dijadwalkan Hadir ke Pesantren Tambakberas

Presiden Republik Indonesia (RI), H Joko Widodo (Jokowi) diagendakan mengunjungi Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Selasa (18/12) mendatang.

Kunjungan yang dijadwalkan tiba di pesantren sekitar pukul 13.00 WIB ini akan dipusatkan di dua lokasi. Pertama di Makam Almaghfurlah KHA Wahab Chasbulloh (Mbah Wahab), yang kedua di Gedung Serba Guna KH Hasbullah Said.

Ketua Umum Yayasan Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas KHM  Wafiyul Ahdi mengatakan, di Makam Mbah Wahab Presiden Republik Indonesia itu akan melakukan ziarah, kemudian di Gedung Serba Guna, Jokowi menghadiri silaturahim keluarga besar Pesantren Bahrul Ulum dan Forum Alumni Bahrul Ulum Tambakberas.

"Informasi kunjungi presiden itu benar dalam rangka silaturahim Presiden Republik Indonesia, juga ziarah ke makam Mbah Wahab," katanya singkat, Sabtu (15/12).

Pria yang juga ketua panitia silaturrahim keluarga besar Pesantren Bahrul Ulum memaparkan, pihaknya juga telah menyebarkan undangan kepada masing-masing dari keluarga besar Bahrul Ulum juga kepada para alumni Bahrul Ulum Tambakberas.

Ia memastikan para undangan nantinya akan hadir dengan mengenakan pakaian serba putih.

Berdasarkan dari informasi yang beredar, orang nomor satu di Republik Indonesia ini akan mengunjungi beberapa titik. Selain di Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas, ia juga akan ke Pesantren Tebuireng, Darul Ulum, Rejoso Peterongan, dan Mambaul Maarif, Denanyar Jombang guna bershilaturrahim dengan para kiai dan ulama. (Syamsul Arifin/Muiz/NU Online)

Baca juga:

Apa Komentar anda?

Tidak ada komentar