Persatuan Muballigh Ahlussunnah Waljamaa'ah se-Jawa Dukung KH Ma'ruf Amin

Persatuan Muballigh Ahlussunnah Waljamaa'ah se-Jawa Dukung KH Ma'ruf Amin

Puluhan ulama se-pulau Jawa yang tergabung dalam Persatuan Muballigh Ahlussnnuah Wal Jama'ah mendeklarasikan dukungan kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin.
Salah seorang perwakilan rombongan, KH Uki Hidayat menuturkan, sebenarnya pihaknya mengundang pengurus dari Sumatera. Namun mereka berhalangan hadir.
"Sepulau Jawa lengkap, Sumatera tidak hadir. Ada DKI, Jateng, Jabar, Jatim dan Banten," ucapnya di Kediaman Ma'ruf Amin, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (27/12)
Ia mendoakan agar Jokowi-Ma'ruf dapat memenangkan Pilpres 2019. Sehingga, Indonesia bisa menjadi negeri sejahtera.
"Kami yang hadir se-pulau Jawa siap mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin. Mudah-mudahan menang,Indonesia baldatun toyyibatun warobbun ghafur," ungkapnya.

Ma'ruf pun mengucapkan terima kasih atas dukungan persatuan muballigh Ahlussunnah Wal Jamaa'ah itu. Ia berharap dengan deklarasi itu, dukungan dan simpati publik terhadap Ketua MUI ini semakin banyak.
"Ini akan memotivasi kami bahwa kami akan memenangkan pilpres nanti," ungkapnya.
Ma'ruf tak lupa untuk mengingatkan para pendukungnya agar menggunakan cara-cara yang santun dan beradab serta menjauhi hoaks sehingga menimbulkan kegaduhan. "Jangan sampai kita untuk memenangkan pilpres mengorbankan keutuhan bangsa," tutup Ma'ruf.
Berikut isi deklarasi Situbondo 12:

Deklarasi Situbondo 12

Atas berkat rahmat Allah yang maha kuasa dan didorong oleh keinginan luhur untuk hijrah menuju Indonesia maju kami Persatuan muballigh Ahlussunnah Wal Jama'ah se-Pulau Jawa dengan ini menyampaikan pernyataan deklarasi sebagai berikut:
Satu, berkhidmat menjaga keutuhan NKRI dari potensi ancaman laten baik dari dalam maupun luar. 
Dua, berpartisipasi aktif mengamankan pemilu 2019 yang jujur dan adil berdasarkan pancasila dan UUD 1945
Tiga, berperan aktif memelihara kebhineka tunggalikaan di masyarakat, berpijak pada semangat ukhuwah islamiyah, ukhuwah wathoniyah dan ukhuwah basyariah.
Empat, mengajak masyarakat untuk memilih pemimpin yang berintegritas berakhlakul karimah demi masa depan bangsa Indonesia.
Lima, menyatakan dukungan total pada pasangan capres dan cawapres nomor urut 01. Atas nama Ir. Joko Widodo dan Prof Dr Buya H Ma'ruf Amin dan mengajak masyarakat memilih pasangan terbaik sinergi umaro dan ulama di hari pencoblosoan.
Bela ulama dukung ulama pilih ulama, bersama nomor 01 Indonesia maju.
Wassalam wr wb.
Jakarta Kamis 27 Desember 2018. Persatuan Muballigh Ahlussunnah Wal Jamaah Indonesia.

Source: kumparan.com

Baca juga:

Apa Komentar anda?

Tidak ada komentar

close
Ardha Kids