NU Peduli Lampung Bagikan Ribuan Nasi Bungkus Tiga Kali Sehari

NU Peduli Lampung Bagikan Ribuan Nasi Bungkus Tiga Kali Sehari

Tsunami menerjang Lampung pada Sabtu (22/12) malam. Esoknya, Ahad (23/12), warga NU dari segenap penjuru bergerak mengirimkan bantuan ke daerah-daerah terdampak.

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lampung Selatan KH Mahfudz At-Tijani mengatakan bahwa di antara bantuan yang dikirimkan oleh warga NU adalah dalam bentuk nasi bungkus.

"Pagi 4.500 nasi bungkus, siang dan malam sekitar 2.000 nasi bungkus," katanya di kediamannya di Kalianda, Lampung Selatan, Lampung, Kamis (27/12).

Ribuan nasi bungkus itu, lanjutnya, merupakan bantuan dari warga NU sekitar melalui Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Waypanji, Kalianda, Sidomulyo, Candipuro, Palas, dan Penengahan yang disatukan di Pos NU Peduli.

Lebih lanjut, Kiai Mahfudz menjelaskan bahwa nasi bungkus itu tidak hanya dibagikan kepada para pengungsi, tetapi juga para relawan.

"Bahkan polisi dan TNI juga dari kita (nasi bungkusnya)," ujarnya.

Kiai Mahfudz mengungkapkan bahwa pembagian nasi bungkus itu sampai sekarang masih terus berlangsung.

Selain nasi bungkus, NU Peduli Lampung juga mengalirkan bantuan sembako, pakaian, obat-obatan, ambulance, dan kader-kader NU yang siap sedia mewakafkan dirinya untuk membantu di lokasi bencana. (Syakir NF/Muhammad Faizin/NU Online)

Baca juga:

Apa Komentar anda?

Tidak ada komentar