Keterlibatan PWNU Banten dalam Reuni 212 Adalah Fitnah

Keterlibatan PWNU Banten dalam Reuni 212 Adalah Fitnah

Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Banten mengklarifikasi soal beredarnya foto bendera Nahdlatul Ulama berlogo PWNU Banten yang menghadiri reuni akbar 212, di kawasan Monumen Nasional, Ahad (2/12). Foto yang beredar luas melalui Whatsapp seolah menunjukkan bahwa PWNU Banten secara resmi mengutus perwakilan pada acara tersebut.

Sekertaris PWNU Banten, KH Amas Tadjuddin secara tegas membantah keterlibatan PWNU Banten dalam acara itu. Pasalnya acara tersebut menurut dia tidak sejalan dengan arah dan kebijakan PWNU Banten.

Namun begitu ia belum mengantongi nama oknum yang mengibarkan bendera NU bertuliskan PWNU Banten. "Belum diketahui identitasnya yang sengaja membuat fitnah, menghasut dan memicu permusuhan khusunya kepada para ulama-kiyai PWNU Banten," ujarnya, pada NU online Ahad (2/12).

Menurutnya, PWNU Banten juga mengimbau pada warga nahdliyin agar memberikan informasi jika mengetahui identitas orang yang ada dalam foto tersebut untuk dimintai keterangan.

Selanjutnya, PWNU Banten juga meminta Lembaga Penyuluhan dan Bantuan Hukum (LPBH) di bawahnya untuk melakukan upaya hukum terhadap masalah tersebut. (Nubzah/Ahmad Rozali/NU Online)

Baca juga:

Mereka yang mau memberontak negara tapi berlindung dibalik Kalimat tauhid, Khawarij namanya

Mereka yang mau memberontak negara tapi berlindung dibalik Kalimat tauhid, Khawarij namanya

Apa Komentar anda?

Tidak ada komentar