Inilah Nama Ulama, Habaib dan Tokoh yang Bakal Hadiri Haul Gus Dur di Ciganjur

Inilah Nama Ulama, Habaib dan Tokoh yang Bakal Hadiri Haul Gus Dur di Ciganjur

Haul KH Abdurrahman Wahid atau Haul Gus Dur yang ke-9 yang akan diperingati di kediaman Gus Dur di Ciganjur, Jakarta Selatan pada Jumat 21 Desember 2018 diprediksi akan dihadiri ribuan pengunjung. Sederet nama tokoh nasional mulai dari ulama, habib, seniman, hingga penulis juga dikonfirmasi akan hadir pada acara tersebut

“Peringatan tahunan yang biasanya dihadiri ribuan orang ini rencananya akan dihadiri sejumlah tamu undangan seperti Pengasuh Pesantren Al-Anwar Sarang, Rembang, Jawa Tengah, KH Maimoen Zubair; Pengasuh Pengajian di Kota Depok Habib Abu Bakar Al-Attas; mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD; seniman Ebiet G Ade; penulis dan tokoh perempuan Tuti Herati Nurhadi; tokoh jurnalis Aritides Katoppo,” sebut undangan Alissa Wahid seperti yang diterima NU Online Senin, (17/12).

Haul Gus Dur kali ini akan digelar di Kediaman Almarhum Gus Dur di Jalan Warung Sila Ciganjur Jakarta Selatan bertajuk, "Yang Lebih Penting dari Politik adalah Kemanusiaan". Dalam acara ini, terdapat sejumlah kegiatan yang digelar dalam acara tersebut mulai doa lintas agama, pidato keagamaan, pementasan seni, dan acara lain.

Walaupun puncak acara haul akan ramai pada malam hari, namun rangkaian acara ini akan dimulai pagi hari dengan hataman Al-Qur’an.

Acara semacam ini tidak hanya digelar di Ciganjur saja, namun di tempat-tempat lain acara peringatan serupa juga digelar dengan berbagai acara yang beraneka ragam. Acara Haul Ke-9 Gus Dur di Pesantren Tebuireng, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, digelar Ahad (16/12).

Dalam acara tersebut terdapat beberapa tokoh nasional termasuk Imam Besar Masjid Istiqlal KH Nasaruddin Umar, Menko Perekonomian era Gus Dur Kwik Kian Gie, Menteri Sekretaris Negara kabinet Gus Dur Bondan Gunawan, dan Kepala Protokoler Istana Negara era Gus Dur Wahyu Muryadi. (Ahmad Rozali/NU Online)

Baca juga:

Apa Komentar anda?

Tidak ada komentar