Cuitan Dubes Osama Bikin Arab Saudi Berang

Cuitan Dubes Osama Bikin Arab Saudi Berang

Menteri Luar Negeri Arab Saudi Adel al-Jubeir menyatakan bahwa Saudi Arabia tidak memiliki kebijakan intervensi terhadap sebuah negara. Hal itu terkait dengan cuitan Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Osama bin Mohammed Abdullah al Shuaibi yang memicu kontroversi.

Hal itu diungkapkan oleh Menteri Luar Negeri Arab Saudi Adel al-Jubeir saat berbicara dengan Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi.

"Arab Saudi tidak akan mentolelir intervensi terhadap urusan dalam negeri sebuah negara apalagi kalau itu dilakukan di sebuah negara bersahabat seperti Indonesia," kata Retno, Nusa Dua, Rabu (5/12/2018).

Dikatakan oleh Retno, dirinya kerap berkomunikasi dengan Menteri Luar Negeri Arab Saudi. Ia pun menegaskan jika hubungan Indonesia dengan Arab Saudi tidak terganggu dengan cuitan Dubes Osama.

"Hubungan kita dengan Arab Saudi dalam kondisi yang baik," tegas Retno.

Sebelumnya Dubes Arab Saudi untuk Indonesia, Osama bin Mohammed Abdullah al Shuaibi, menjadi sorotan setelah cuitannya menyebut ormas yang membakar bendera HTI sebagai organisasi sesat. Sontak saja cuitan Dubes Osama ini memicu reaksi dari PBNU dan Banser yang menuntut agar ia diusir dari Indonesia.

Baca juga:

Mereka yang mau memberontak negara tapi berlindung dibalik Kalimat tauhid, Khawarij namanya

Mereka yang mau memberontak negara tapi berlindung dibalik Kalimat tauhid, Khawarij namanya

Apa Komentar anda?

Tidak ada komentar